Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi

Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi
judul artikel : Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi

lihat juga


Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi


Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi
Penulis: Paula
Di toko – toko bangunan maupun konstruksi besi, ada bermacam – macam istilah besi yang digunakan untuk pembesian atau tulangan beton misalnya saja besi KS atau Krakatau Stee, besi kurus, besi full, besi banci, dan masih banyak lagi. Bagi para orang awam, tentu istilah – istilah tersebut sangat lucu sekaligus membingungkan karena ada besi yang gemuk dan bahkan ada besi banci pula. Oleh sebab itu, agar tidak bingung lagi saat berbelanja di toko besi berikut ini penjelasan dari tiap – tiap istilah besi tersebut.
Besi KS atau besi Krakatau Steel adalah besi yang memiliki panjang standard dan diameter utuh. Misalnya saja besi KS berdiameter 22 mm, maka jika besi tersebut diukur dengan alat ukur suightmat atau mistar sorong, hasilnya diameternya akan diperoleh 22 mm dan panjangnya 12 meter karena panjang besi standard adalah 12 meter sehingga antara nama dengan hasil pengukurannya sama dengan yang disebutkan.
Besi full adalah besi yang memiliki diameter penuh dan sesuai dengan angka diamter besi yang disebutkan oleh si penjual. Contohnya, besi full 16 mm, maka besi tersebut jika diukur akan tetap memiliki ketebalan yang diameternya 16 mm, namun panjangnya belum tentu standar. Panjang besi full biasanya ada yang kurang dari panjang standar, biasanya hanya sekitar 11,7 meter.
Besi Banci merupakan besi yang diameter dan panjangnya tidak sesuai dengan ukuran dari besi itu sendiri. Misalnya saja besi berdiameter 12 mm. Besi banci diameter 12 mm jika diukur dengan mistar sorong biasanya hanya didapatkan hasl 10,5 mm. Selain itu, panjangnya juga tidak standar karena hanya 11 meter saja.
Besi Kurus sebenarnya hampir sama dengan besi banci yaitu ukurannya dengan sebutannya tidak sama. Misalnya saja besi kurus 10 mm, maka ukuran diameternya tidak akan mencapai 10 mm atau hanya berada di kisaran 8 mm saja. Sementara itu panjangnya bisa dibawah standar ataupun tepat 12 meter.
Besi gemuk adalah besi dengan ukuran diameter yang lebih besar daripada sebutannya. Namun panjangnya juga belum tentu standar. Misalnya saja besi gemuk 10 mm, maka ukuran diameternya lebih dari 100 mm dan panjangnya bisa 12 meter atau hanya 11,6 meter.


Demikianlah Artikel Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi

the life of the muslim world Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/04/makna-istilah-istilah-besi-dalam.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Makna Istilah – Istilah Besi Dalam Konstruksi Besi"