Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan

Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan
judul artikel : Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan

lihat juga


Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan

Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat TNI Mayor Jenderal Muhammad Munir mengatakan bahwa saat ini keadaan keamanan di daerah perbatasan antara Papua dan Papua Nugini maupun perbatasan Kalimantan dengan Malaysia semuanya tidak ada masalah dan berjalan dengan normal. Walaupun perbatasan wilayah NKRI tersebut lancar, beliau mengatakan bahwa perbatasan Papua dengan Papua Nugini lebih berat daripada perbatasan Kalimantan dengan Malaysia.
Menurut Munir, Kostrad saat ini sudah mengirimkan dua batalyonnya untuk ditugaskan di perbatasan antara Papua dengan Papua Nugini. Walaupun saat ini keadaan di perbatasan wilayah Indonesia dapat dikatakan normal da aman, namun dari pihak TNI juga akan terus menjaga situasi yang kondusif tersebut agar dapat memberikan kenyamanan untuk warga negara Indonesia yang ada di wilayah perbatasan.
Berdasarkan pernyataan dari Munir tersebut dua batalyon TNI yang dikirimkan ke Papua tersebut adalah Batalyon 321 dan Batalyon 412. Sementara itu untuk wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste ditempatkan satu batalyon yaitu Batalyon 503. Pernyataan Munir tersebut diungkapkan ketika sedang merayakan HUT ke 52 Kostrad yang diadakan di Mako Kostrad, Jakarta pada hari Rabu 6/3 kemarin.
Munir mengakui bahwa hal yang membuat sulit para anggotanya dalam menjaga wilayah perbatasan di Papua adalah situasi medan di daerah Papua yang lebih berat daripada wilayah di Kalimantan dan perbatasan dengan Timor Leste karena kawasana di Ppaua memang masih penuh dengan hutan rimba. Sehingga keadaan di perbatasan saat ini tidak mengalami masalah karena kendalanya hanya pada wilayah yang penuh hutan.
Karena keadaan wilayah yang sulit tersebut, Munir menghimbau kepada para komandan batalyon yang saat ini sedang ditugaskan oleh pusat untuk bertugas ke Papua agar dapat bekerja dengan baik disana sehingga nantinya dapat menciptakan kondisi sesuai yang diharapkan oleh masyarakat setempat.
Dalam wawancara tersebut, Munir juga telah mengatakan bahwa komandan sudah diberi tugas masing – masing dan prajurit juga sudah dipersiapkan baik dari segi fisik dan mental sehingga dapat bertugas dengan lancar dan terbiasa dengan medan yang sulit.


Demikianlah Artikel Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan

the life of the muslim world Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/perbatasan-papua-lebih-sulit-daripada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Perbatasan Papua Lebih Sulit Daripada Kalimantan"