Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR

Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR
judul artikel : Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR

lihat juga


Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR

Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR
Salah seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga merangkap sebagai Wakil Ketua Komis I DPR, TB Hasanuddin mengeluarkan komentarnya terkait kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Jerman beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Komis I DPR tersebut menuding bahwa SBY telah melakukan kontrak untuk pembelian alat utama sistem senjata tanpa meminta izin dulu kepada DPR dimana DPR adalah lembaga yang mengurus anggaran belanja atau budgeting.
Hasanuddin dalam pernyataannya tersebut mengatakan bahwa Presiden SBY di Jerman telah mengadakan kontrak pembelian atau MOU. Mengenai pembeliannya, lebih lanjut lagi Hasanuddin mengatakan bahwa ada 103 Main Battle Tank (MBT), 50 Murder, dan 18 pesawat Latih. Murder termasuk dalam jenis tank namun kelasnya masih di bawah MBT. Hal tersebut diungkapkan oleh Hasanuddin saat diwawancarai di Komplek Parlemen, Senayan pada hari Rabu (6/3)
Politikus PDIP tersebut juga mengatakan bahwa ia pertama kali mendengar informasi tersebut justru dari pemberitaan media di luar negeri. Menurut Hasanuddin, tidak ada masalah terkait dengan kontrak pembelian tank Murder dan MBT karena anggarannya juga telah disetujui oleh Komisi I DPR RI.
Namun terkait dengan masalah kontrak pembelian 18 pesawat latih oleh Presiden SBY tersebut Hasanuddin mengaku geram karena menurutnya pembelian pesawat tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Komisi I DPR.
Jadi yang menjadi permasalahan utamannya adalah pembelian pesawat latih tersebut bukan masalah tank. Apalagi harganya juga mencapai jutaan dollar US. Selain itu, ia juga bingung mengapa Presiden harus membeli pesawat latih lagi karena belum lama ini DPR juga baru saja membeli satu skuadron pesawat T50 yang diberli dari Korea Selatan.
Hasanuddin terlihat heran dengan apa yang baru saja dilakukan oleh Presiden SBY. Ia mempertanyakan tentang sumber dana yang digunakan oleh Presiden SBY untuk pembelian pesawat tersebut padahal DPR yang notabene sebagai lembaga budgeting merasa tidak pernah memberikan anggaran untuk membeli alusista tersebut. Seharusnya perencanaan dan tujuan penggunaan harus dijelaskan secara terperinci. Rencananya Komisi I DPR RI akan memanggil lembaga eksekutif terkait untuk mengklasifikasi.


Demikianlah Artikel Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR

the life of the muslim world Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/politikus-pdip-anggap-sby-membeli.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Politikus PDIP Anggap SBY Membeli Pesawat Jerman Tanpa Ijin DPR"