Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon

Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon
judul artikel : Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon

lihat juga


Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon

Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon
Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Agung Pramono kemarin baru saja melepaskan keberangkatan Satuan Tugas Maritim Kontingen Garuda XXVIII-E/UNIFIL menuju ke Lebanon untuk periode tugas tahun 2013.
Pelepasan pasukan TNI untuk misi perdamaian Perserikatan Bangsa – Bangsa tersebut menggunakan KRI Diponegoro-365 dilakukan di Ujung, Surabaya tepatnya di Dermaga Koarmatim Selasa kemarin (5/2). Dalam acara pelepasan pasukan tersebut, hadir beberapa tokoh – tokoh petinggi TNI diantaranya adalah Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama Darwanto, Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama I Nyoman Nesa, Komandan Lantamal V Laksamana TNI Sumadi, para komandan Kasatker dan Satuan, ibu – ibu Jalasenastri, dan keluarga dari para anggota Satgas.
Misi perdamaian dunia yang merupakan program Perserikatan Bangsa – Bangsa ke Lebanon tersebut adalah tugas yang kedua bagi KRI Diponegoro 365. Penugasan pertama yang sebelumnya dimulai pada tahun 2009 lalu.
Pada tahun 2010, tugas untuk misi perdamaian tersebut diemban oleh KRI Frans Kaisiepo-368. Setelah itu, tugas diberikan kepada KRI Sultan Iskandar Muda-367 untuk masa tugas 2011 dan yang terakhir di tahun 2012 lalu tugas tersebut diemban oleh KRI Sultan Hasanuddin 366. Keempat kapal perang Indonesia tersebut masuk ke dalam anggota Satuan Kapal Eskorta Koarmatim.
Dalam pelaksanaan misi tersebut, pasukan TNI Indonesia menjalani masa tugasnya selama kurang lebih delapan bulan. Masa tugas tersebut sudah termasuk dua bulan untuk waktu perjalanan pergi dan pulang dari Indonesia ke Lebanon. Selain itu Satgas Maritim juga sudah dilengkapi dengan satu unit helikopter dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut dengan helicopter jenis Bolcow.
Acara pelepasan satgas tersebut adalah tradisi TNI Angkatan Laut untuk tiap kapal perang Indonesia yang akan melaksanakan tugas kenegaraan dan juga sekaligus untuk memberi semangat pada para prajurit yang akan meninggalkan tanah air untuk bertugas.
Dalam acara pelepasan tersebut, Agung Promono juga berpesan kepada Satgas Maritim agar mereka yang nantinya akan bergabung dengan para pasukan perdamaian PBB lainnya dapat menjalankan kewajiban penting tersebut dan mengharumkan nama bangsa dan negara.


Demikianlah Artikel Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon

the life of the muslim world Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/pangarmatim-lepas-kri-diponegor-365.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pangarmatim Lepas KRI Diponegor-365 Kembali ke Lebanon"