Tikus dan Burung Hantu

Tikus dan Burung Hantu - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Tikus dan Burung Hantu, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Tikus dan Burung Hantu
judul artikel : Tikus dan Burung Hantu

lihat juga


Tikus dan Burung Hantu



Tikus dan Burung Hantu
Penulis: Paula
Burung hantu selalu keluar di malam hari karena di malam hari, mereka mencari mangsa untuk dimakan. Burung hantu termasuk hewan buas karena termasuk hewan pemakan daging. Di malam hari tidak hanya burung hantu saja yang beraktivitas namun juga banyak binatang kecil lain, termasuk tikus. Tikus tinggal di daerah persawahan dan memakan padi  - padi di sawah. Tikus – tikus sangat takut jika mendengar suara burung hantu karena takut menjadi mangsa para burung hantu sehingga tikus harus selalu berhati – hati agar tidak dimangsa oleh burung hantu.
Pada suatu ketika, ada seekor tikus bersama dengan tiga ekor anaknya akan kembali ke sarangnya karena sebentar lagi sekelompok burung hantu akan lewat untuk mencari mangsa. Namun tanpa disadari oleh induknya, seekor anak tikus tertinggal di belakang dan terlihat oleh burung hantu. Tikus yang malang itu pun langsung dicengkeram oleh burung hantu.
Ketika mendengar suara cit cit cit,  ibu tikus tersebut bergegas keluar dari persembunyiannya dan berteriak kepada burung hantu, “ Hai burung hantu, apa kamu akan kenyang jika memakan anakku yang masih kecil itu? Jika kau mau melepaskan anakku, aku akan menyediakan sepiring daging untukmu.” Burung hantu tersebut tidak menggubris yang dikatakan oleh induk tikus tersebut dan tetap membawa tikus kecil tersebut ke sarangnya, namun ia tidak memakannya. Burung hantu tersebut ingin membuktikan apakah induk tikus tersebut benar – benar akan menyediakan sepiring daging untuknya.
Sementara itu, si induk tikus merasa kebingungan dan menangis. Ia bergegas untuk mencari teman – teman lainnya untuk mendapatkan sepiring daging. Setelah daging tersebut tersedia, tikus tersebut memanggil burung hantu yang menculik anaknya. Burung hantu itu pun terkejut. Ia kagum betapa hebatnya tikus – tikus tersebut mendapatkan mangsa untukknya secepat itu.
Kemudian, burung hantu itu melepaskan anak tikus kepada induknya. Induk tikus itupun segera lari menggendong anaknya. Induk tikus mengucapkan terima kasih kepada burung hantu karena tidak memakan anaknya. Tikus tersebut berjanji akan membantu mencarikan mangsa untuk burung hantu dengan cara memberi sinyal agar burung hantu lebih mudah mendapat mangsa.


Demikianlah Artikel Tikus dan Burung Hantu

the life of the muslim world Tikus dan Burung Hantu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tikus dan Burung Hantu dan artikel ini url permalinknya adalah http://jumro.blogspot.com/2013/03/tikus-dan-burung-hantu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tikus dan Burung Hantu"