Hadiah Dari Sang Raja

Hadiah Dari Sang Raja - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Hadiah Dari Sang Raja, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Hadiah Dari Sang Raja
judul artikel : Hadiah Dari Sang Raja

lihat juga


Hadiah Dari Sang Raja

Hadiah Dari Sang Raja
Penulis : Paula
Pada zaman dahulu, hiduplah seorang raja yang arif dan bijaksana. Raja tersebut bernama raja Arif. Pada setiap perayaan ulang tahunnya, raja tersebut selalu mengundang salah seorang rakyatnya untuk ikut makan bersama di istana. Pada perayaan ulang tahun yang lalu, raja tersebut mengundang Bu Surti. Bu Surti tersebut adalah seorang tukang cuci baju. Raja Arif menganggap Bu Surti layak untuk diundang ke istana dan mendapat hadiah karena ibu tersebut sudah membesarkan anak – anaknya dengan baik. Ulang tahun kali ini, Raja Arif mengundang Pak Kasih. Ia adalah petani yang sangat rajin. Walaupun Pak Kasih bukan orang yang kaya, ia sangat dermawan. Setiap malam, Pak Kasih memberi makan orang – orang miskin dengan beras dan lauk. Bahkan, ketika desa mereka tengah dilanda kekeringan, Pak Kasih membagi – bagikan seluruh beras yang ada di lumbungnya pada orang – orang di desa yang sedang mengalami kelaparan. Oleh karena kebaikannya itulah, Raja Arif kemudian memilih Pak Kasih untuk diundang pada hari ulang tahunnya.
Ketika hari ulang tahun Raja tiba, Pak Kasih pergi ke istana dengan pedati tuanya. Ia berangkat pagi – pagi sekali. Setelah melalui perjalanan yang melelahkan, akhirnya Pak Kasih tiba juga di istana. Ketika tiba di pintu gerbang, Pak Kasih bertemu dengan seorang penjaga istana. Penjaga tersebut sangat angkuh dan menghardik Pak Kasih dengan kasar. Saat penjaga tersebut sudah mengetahui maksud kedatangan Pak Kasih, penjaga tersebut sikapnya berubah menjai ramah kepada Pak Kasih. Penjaga itu tersenyum licik dan barkata, “ Kau boleh diijinkan masuk, namun kau harus memberikan separuh hadiahmu untuk raja kepadaku.”
Sambil tersenyum Pak Kasih pun menyetujui permintaan penjaga angkuh tersebut. Akhirnya Pak Kasih diijinkan masuk ke dalam. Di dalam istana, Raja Arif menyambut Pak Kasih dengan ramah. Kemudian Pak Kasih dan Raja makan bersama di ruang makan istana. Sesudah makan, Raja Arif menanyakan hadiah apa yang diinginkan oleh Pak Kasih. Pak Kasih menjawab “Jika boleh, saya meminta hadiah dicambuk sebanyak lima puluh kali.” Hal ini membuat raja sangat terkejut.
Pak Kasih kemudian menceritakan tentang penjaga yang ada di depan istana. Raja Arif menjadi mengerti. Kemudian Raja menyuruh pengawal untuk mencambuk penjaga istana yang licik itu sebanyak lima puluh kaki.


Demikianlah Artikel Hadiah Dari Sang Raja

the life of the muslim world Hadiah Dari Sang Raja, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Hadiah Dari Sang Raja dan artikel ini url permalinknya adalah http://jumro.blogspot.com/2013/03/hadiah-dari-sang-raja.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Hadiah Dari Sang Raja"