Burung Gagak yang Sombong

Burung Gagak yang Sombong - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Burung Gagak yang Sombong, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Burung Gagak yang Sombong
judul artikel : Burung Gagak yang Sombong

lihat juga


Burung Gagak yang Sombong



Burung Gagak yang Sombong
Penulis: Paula
Di sebuah hutan, hiduplah seekor burung merak. Burung merak tersebut sangat bangga dengan bulu – bulunya yang mengembang dan cantik. Jika mengembang, bulu – bulu merak tersebut mengembang seperti kipas yang sangat cantik. Burung merak tersebut sangat senang tinggal di hutan ini karena di hutan ini banyak buah – buahan segar yang biji – bijiannya ia sukai. Namun, walaupun bulu – bulu yang ia miliki sangat cantik, merak tetap merasa rendah hati. Ia tidak menyombongkan keindahan bulunya kepada hewan – hewan lainnya.
Pada suatu ketika, ketika burung merak sedang asyik bermain, tiba – tiba datang seekor burung gagak betina. Gagak betina tersebut merasa iri dengan kecantikan bulu – bulu yang dimiliki oleh burung merak. Burung gagak terbang kian kemari untuk melihat burung merak dan mencuri bulunya. Akhirnya burung gagak tersebut bisa mengambil sehelai bulu ekor merak yang indah. Kemudian gagak tersebut menancapkan bulu curian tersebut di ekornya.
Setelah itu, burung gagak betina tersebut berkata kepada  burung merak, “ Hai merak, apakah aku sekarang sudah terlihat cantik seperti dirimu?” Burung merak tersebut terkejut melihat gagak dengan sebuah bulunya yang menancap di ekor. Merak pun menjawab pertanyaan burung gagak dengan rendah hati, “ Iya burung gagak, kamu memang paling cantik di antara burung – burung  lainnya”
Sesudah berbincang – bincang selama beberapa saat, kemudian beberapa saat kemudian gagak betina tersebut terbang berputar – putar berkeliling hutan untuk menunjukkan bulu merak yang ada di ekornya. Ia terbang dengan penuh kesombongan. Tanpa disadari, bulu burung merak yang menancap di ekornya tersebut ternyata terjatuh.
Merak yang ada di bawah pun memanggil burung gagak, “Hei burung gagak, apakah kamu tahu bahwa bulu merak yang kau tancapkan di bagian ekormu tadi terjatuh?” Burung gagak baru menyadari kalau ternyata bulu tersebut terlepas. Burung gagak itu pun merasa terkejut dan merasa sangat malu kepada burung merak. Ia kemudian terbang pergi menjauh dan meninggalkan merak sendirian karena merasa malu kepada burung merak.


Demikianlah Artikel Burung Gagak yang Sombong

the life of the muslim world Burung Gagak yang Sombong, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Burung Gagak yang Sombong dan artikel ini url permalinknya adalah http://jumro.blogspot.com/2013/03/burung-gagak-yang-sombong.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Burung Gagak yang Sombong"