Peso Meksiko dan Sejarahnya

Peso Meksiko dan Sejarahnya - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Peso Meksiko dan Sejarahnya, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Peso Meksiko dan Sejarahnya
judul artikel : Peso Meksiko dan Sejarahnya

lihat juga


Peso Meksiko dan Sejarahnya



Peso Meksiko dan Sejarahnya
Penulis: Paula
Peso adalah mata uang resmi di negara Meksiko. Mata uang ini juga mengalami sejarah yang cukup panjang untuk menjadi mata uang resmi di Meksiko. Dulu simbol yang digunakan untuk peso adalah $ sedangkan centavos disimbolkan dalam ¢. Saat ini, kode ISO untuk Peso Meksiko adalah MXN. Sebelumnya kode Peso Meksiko juga pernah menggunakan kode MXP sebelum tahun 1993. Selain Meksiko, mata uang Peso juga digunakan oleh beberapa negara yang masuk dalam bekas jajahan Spanyol.
Pada mulanya, mata uang Peso berawal dari dolar perak Spanyol yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan sebutan pieces of eight. Arti kata peso adalah berat. Uang peso tersebut dibuat dengan bentuk koin yang terbuat dari bahan perak dan emas.
Dulu, Meksiko memiliki sumber perak yang cukup banyak untuk membuat mata uang ini. Selain itu, ciri khas koin peso juga memiliki tepian yang unik seperti alur yang timbul. Uang peso dulu terbuat dari bahan logam yang bermutu tinggi. Selain itu, koin mata uang peso juga dibuat dengan berat tertentu yang sangat akurat sehingga cukup sulit untuk membuat versi uang palsu dari mata uang ini.
Pada tanggal 1 Januari 1993, negara ini telah menggunakan mata uang baru yang disebut dengan nuevo peso yang berarti peso baru dan disimbolkan dengan MXN. Mata uang peso baru tersebut mengakhiri penggunaan peso lama MXP.
Sebenarnya uang peso telah digunakan di Meksiko sejak abad ke 15 sampai abad ke 19 yang berawal dari dollar Spanyol. Saat ini peso Meksio adalah mata uang terpopuler ke-13 yang diperdagangkan di dunia.
Uang peso masih bisa dibagi menjadi 100 centavos. Sejak 4 Januari 2013, mata uang Peso  dipatok pada $ 16.5914 untuk setiap Euro dan $ 12.7597 tiap US dollarnya.
Selama abad ke-20, peso Meksiko termasuk mata uang yang paling stabil di Amerika Latin karena perekonomian di Meksiko tidak mengalami masa – masa inflasi yang melanda berbagai negara. Pada 1 Januari 1993, Bank of Meksiko memperkenalkan mata uang baru yang disebut dengan nuevo peso yang digunakan sampai saat ini.


Demikianlah Artikel Peso Meksiko dan Sejarahnya

the life of the muslim world Peso Meksiko dan Sejarahnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Peso Meksiko dan Sejarahnya dan artikel ini url permalinknya adalah http://jumro.blogspot.com/2013/03/peso-meksiko-dan-sejarahnya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Peso Meksiko dan Sejarahnya"