Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging

Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging
judul artikel : Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging

lihat juga


Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging

Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging
Penulis: Paula
Daging merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam setiap masakan baik itu daging sapi, daging kambing, maupun daging ayam. Daging ayam tentu lebih mudah dibedakan daripada daging sapi dan daging kambing. Bahkan seringkali banyak orang yang belum bisa membedakan antara daging kambing dengan daging sapi. Untuk membedakannya, anda dapat melihat dari ciri – cirinya. Daging sapi seratnya halus dan warnanya merah muda. Sedangkan daging kambing, seratnya lebih halus dan warnya lebih muda. Biasanya daging kambing memiliki bau yang lebih menyengat.
Daging yang bagus tentu adalah daging yang masih segar. Untuk memilih daging yang masih segar, warna dagingnya berwarna merah muda, tidak lembek, dan masih keras. Jika daging sudah berlendir dan berbau, sebaiknya hindari daging seperti ini karena sudah tidak segar lagi.
Untuk mendapatkan hasil masakan yang bagus dan lezat, sebaiknya pilihlah daging sesuai dengan jenis masakan yang akan dibuat misalnya has dalam cocok untuk dimasak bistik dan sate. Has luar cocok untuk dimasak semur. Paha cocok untuk dimasak bistik, empal, dan rendang. Sedangkan bagian sandung lamur cocok untuk dimasak soto, rawon, dan anek masakan yang membutuhkan sedikit lemak.
Jika anda sering mengalami masalah dalam memasak daging atau daging yang sudah dimasak masih tetap keras caranya adalah membungkus daging dengan daun pepaya kurang lebih selama 20 menit untuk membuat daging menjadi empuk. Jika terlalu lama dibungkus air, dagingnya akan berair. Saat dibungkus dengan daun pepaya tersebut, daging juga dapat dikukus selama 10 menit. Cara lain untuk membuat daging agar cepat empuk adalah menusuk – nusuk daging dengan jarum khusus sehingga daging matangnya lebih cepat dan rasanya juga empuk.
Saat membeli daging dalam kemasan yang kedap udara, pilihlah yang dingin dan tidak terdapat cairan yang menggenang dalam kemasan. Selain itu, pilihlah daging yang dikemas dengan rapi tanpa cacat pada bagian pembungkusnya.
Masaklah daging di hari yang sama saat membeli untuk menjaga kualitas dari rasa dan nutrisi yang ada di dalamnya. Jika tidak terpakai seluruhnya, daging dapat disimpan di dalam freezer.


Demikianlah Artikel Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging

the life of the muslim world Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/tips-seputar-memilih-dan-memasak-daging.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Seputar Memilih dan Memasak Daging"