Tips Memilih dan Memasak Kepiting

Tips Memilih dan Memasak Kepiting - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Tips Memilih dan Memasak Kepiting, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Tips Memilih dan Memasak Kepiting
judul artikel : Tips Memilih dan Memasak Kepiting

lihat juga


Tips Memilih dan Memasak Kepiting

Tips Memilih dan Memasak Kepiting
Penulis: Paula
Kepiting merupakan salah satu makanan favorit bagi para pecinta seafood. Kepiting itu sendiri bisa dimasak menjadi berbagai macam sajian lezat mulai dari digoreng biasa hingga kepiting bumbu lada hitam. Selain itu, kepiting yang banyak digemari adalah kepiting telor.
Untuk mengetahui apakah kepiting memiliki telor dapat dilihat melalui segitiga penutup perut dari kepiting tersebut. Buka sedikit saja di bagian tersebut, jika kepitingnya memang bertelur maka akan terlihat warna kuning atau orange. Namun, kadang juga ada penjual usil yang mengisi bagian segitiga tersebut dengan wortel yang sudah diiris kecil – kecil agar dikira kepiting telor.
Untuk membedakan antara kepiting betina dan kepiting jantan bisa dilihat dari ukuran dan bentuk tutup perutnya. Kepiting jantang tutup perutnya berbentuk lancip dan menyempit sedangkan untuk kepiting betina, tutup perutnya berbentu bundar dan lebar. Pada umumnya dari segi fisik kepiting jantan berukuran lebih besar.
Saat memilih kepiting, pilihlah kepiting yang padat. Jangan memilih kepiting yang gembos. Caranya, tekan cangkang kepitingnya. Selain itu hati – hati jika hendak membeli kepiting yang diikat dengan tali yang banyak karena ini bisa menjadi salah satu usaha untuk mengelabui pembeli karena kepiting tersebut capitnya sudah putus.
Jika membeli kepiting, sebaiknya beli kepiting yang masih hidup. Pastikan bahwa semua kepiting yang dibeli masih dalam keadaan hidup dengan cara menyentuhnya. Jika bergerak berarti masih hidup. Beberapa penjual yang nakal kadang mengakali kepiting yang masih hidup dicampur dengan kepiting yang sudah mati.
Untuk menjaga agar kepiting awet selama beberapa hari, caranya masukkan kepiting ke dalam panci dan tambah dengan air garam. Selain itu tutup panci dengan kain kelambu. Dengan cara ini, kepiting dapat hidup selama beberapa hari.
Saat ingin memasak kepiting, jangan menggunakan teknik mutilasi atau dengan cara ditusuk agar mati kemudian baru dimasak. Cara ini biasanya menyebabkan cairan tubuh kepiting banyak yang keluar sehingga dapat berakibat dagingnya menjadi tidak penuh lagi. Cara memasak yang benar adalah langsung memasukkan kepiting dalam air yang sudah mendidih.


Demikianlah Artikel Tips Memilih dan Memasak Kepiting

the life of the muslim world Tips Memilih dan Memasak Kepiting, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Memilih dan Memasak Kepiting dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/tips-memilih-dan-memasak-kepiting.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih dan Memasak Kepiting"