Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura

Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura
judul artikel : Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura

lihat juga


Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura

Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura
Penulis: Paula
Masakan khas Jepang saat ini tengah menjadi masakan yang banyak digemari di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Masakan khas Jepang terkenal karena rasanya yang khas dan juga sehat. Oleh sebab itu banyak orang menyukai masakan Jepang sehingga tidak mengherankan jika semakin lama semakin banyak restoran yang menawarkan berbagai macam menu masakan Jepang.
Bahkan, saat ini banyak outlet – outlet kecil yang menawarkan masakan khas Jepang kaki lima misanya menu sushi, teriyaki, dan tempura. Seperti masakan Indonesia, masakan khas Jepang juga menggunakan nasi sebagai makanan pokok. Lauk pauknya sangat beragam. Biasanya, masakan jepang sehari – hari dihidangkan dengan tiga macam masakan dan satu jenis sup. Oleh sebab itu ada istilah ichiju-sansai yang artinya satu sup, tiga hidangan.
Biasanya, nasi dihidangkan secara terpisah dalam sebuah mangkok kecil dan lauk pauknya disajikan dalam piring dengan porsi perorangan, jadi setiap individu memiliki porsinya masing – masing. Nasi dan berbagai hidangan lainnya tidak dicampurkan karena menurut orang Jepang, mencampur makanan sama saja mengubah rasa murni dari makanan tersebut.
Masakan Jepang merupakan salah satu jenis masakan yang unik. Beberapa masakan di Jepang dipengaruhi oleh bahan makanan musiman. Di Jepang ada beberapa bahan makanan yang dapat ditemukan pada musim tertentu, contohnya tunas bambu yang hanya didapat saat musim semi dan kastanya yang didapat saat musim gugur.
Selain itu, masakan Jepang juga didominasi oleh bahan ikan. Seafood di Jepang selalu melimpah. Oleh sebab itulah, orang Jepang memiliki kebiasaan makan rumput laut dan ikan. Ikan laut di negeri sakura bisa dimakan mentah karena dagingnya masih sangat segar. Bahan makanan utama masakan Jepang adalah rumput laut, sayuran, hewan laut, daging unggas, dan sedikit daging mamalia. Bahkan orang Jepang yang beragama Buddha sama sekali tidak memakan daging hewan berkaki empat.
Masakan Jepang juga memiliki ciri khas yaitu tidak banyak menggunakan minyak ketika memasak. Kebiasaan menggoreng dalam minyak yang banyak adalah pengaruh dari kebiasaan memasak ala Cina dan Barat.


Demikianlah Artikel Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura

the life of the muslim world Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/mengenal-masakan-khas-negeri-sakura.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Masakan Khas Negeri Sakura"