Seputar Masakan Khas Italia

Seputar Masakan Khas Italia - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Seputar Masakan Khas Italia, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Seputar Masakan Khas Italia
judul artikel : Seputar Masakan Khas Italia

lihat juga


Seputar Masakan Khas Italia

Seputar Masakan Khas Italia
Penulis: Paula

Masakan khas Italia memang selalu menarik dan menggiurkan. Misalnya saja Spagetti Carbonara. Ini merupakan salah satu masakan Italia terfavorit yang masuk dalam kategori pasta. Pasta itu sendiri adalah jenis makanan yang terbua dari tepung dan dibentuk sesuai dengan kebutuhan.

Namun, pasta ternyata tidak hanya ravioli, spagetti, fusilli, atau lasagna saja. Ternyata adalah puluhan jenis pasta yang tidak semua jenisnya ada di tiap negara.

Long Pasta
Ini adalah jenis pasta yang berbentuk untaian panjang seperti mie. Beberapa jenis pasta yang masuk dalam kategori long pasta adalah Spagetti, Capelli d’Angelo, Bucatini, Fusili, dan Vermicelli. Spagetti berbentuk seperti mie yang lurus panjang. Angle Hair atau Capelli d’Angelo hampir mirip dengan spaghetti namun bentuknya lebih tipis. Bucatini hampir mirip dengan spaghetti tetapi berlubang. Fusili berbentuk untaian panjang dan keriting. Sedangkan Vermcelli bentunya tipis seperti cacing.

Ribbon Cut Pasta
Sesuai dengan namanya, pasta jenis ini bentuknya seperti pita yang tidak diikat, biasanya bentuknya lebar dan pipih. Beberapa jenis pasta yang masuk dalam kategori ini diantaranya adalah Fettuccine, Lasagna, Linguine, Spaghetti alla Chitarra, Stringozzi, Tagliatelle, dan Pappardelle.

Short Cut Pasta
Jenis pasta yang satu ini adalah pasta yang berukuran kecil. Panjangnya hanya beberapa sentimeter dan memiliki berbagai macam bentuk. Misalnya saja Calamatara yang bentuknya seperti cincin lebar, Canneloni bentuknya menyerupai tabung yang lebar, Fusili yang berbentuk spiral, Chifferi yang mirip macaroni tetapi pendek dan lebar, Penne yang berbentuk tabung dengan ujung sengaja dipotong diagonal, Maccheroni yang bentuknya melengkung dan berlubang, dan Rigatoni yang berbentuk tabung dengan sisi luar yang bergerigi.

Decorative Pasta
Jenis pasta ini sebenarnya hampir mirip dengan jenis short cut, tetapi bentuknya lebih unik dan spesifik. Campanelle pasta bentuknya seperti bel, pipih, dan pinggirannya bergerigi. Conchiglie pasta bentuknya seperti kerang, Flori pasta bentuknya seperti bunga, Farfalle bentuknya seperti dasi kupu – kupu, Rotini pasta bentuknya seperti spiral, Orecchiette pasta bentuknya seperti mangkuk, dan Croxetting pasta bentuknya seperti koin.


Demikianlah Artikel Seputar Masakan Khas Italia

the life of the muslim world Seputar Masakan Khas Italia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Seputar Masakan Khas Italia dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/seputar-masakan-khas-italia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Seputar Masakan Khas Italia"