Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara

Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
judul artikel : Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara

lihat juga


Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara

Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
Penulis: Paula

Nasi goreng merupakan salah satu masakan favorit yang paling digemari di Indonesia. Ternyata di beberapa negara lain nasi goreng juga tidak kalah populer dan banyak peminatnya. Nasi goreng adalah masakan yang terbuat dari nasi yang digoreng bersama dengan bumbu dan beberapa bahan lainnya. Masakan ini sangat terkenal di wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur. Nasi merupakan salah satu bagian terpenting dari masakan Tionghoa. Nasi goreng kemudian menyebar ke Asia Tenggara karena dibawa oleh para perantau Tionghoa. Perantau tersebut menciptakan nasi goreng khas daerah yang muncul atas perbedaan cara menggoreng dan bumbu yang digunakan.
Nasi Goreng Indonesia
Di Indonesia banyak versi nasi goreng dan bahan tambahan yang digunakan misalnya teri, ikan asin, kambing, sapi, ayam, udang, dan masih banyak lagi. Banyaknya jenis nasi goreng yang ada di Indonesia dalah hasil kreativitas masyarakat dalam mengreasikan jenis kuliner dengan berbagai macam citarasa dari pengaruh lokal.

Nasi Goreng Malaysia
Hampir sama dengan nasi goreng di Indonesia, nasi goreng di negara tetangga ini dari segi tekstur, rasa, dan variasi hidangannya hampir sama. Namun, ciri khas dari nasi goreng Malaysia adalah selalu menyisipkan sayuran misalnya wortel, buncis, atau kacang panjang.

Nasi Goreng Singapura

Dari segi rasa, rasanya hampir mirip dengan nasi goreng Indonesia maupun Malaysia. Namun, nasi goreng khas Singapura lebih terkesan sederhana dan tidak ada hiasannya. Selain itu, nasi goreng Singapura selalu menggunakan kacang polong untuk menambah kelezatannya.

Nasi Goreng Jepang
Nasi Goreng Jepang biasa disebut dengan Yaki Meshi. Di Jepang, nasi goreng tidak begitu populer karena ada banyak sekali masakan nasi yang praktis dan lezat misalnya onigiri. Nasi goreng di Jepang biasanya juga disajikan dalam porsi yang kecil.

Nasi Goreng Thailand
Di Thailand, masakan nasi goreng sangat populer. Banyak pecinta kuliner yang menyukai nasi goreng Thailand karena Thailand memiliki beras dengan kualitas yang sangat baik. Biasanya beras yang dipakai adalah beras Jasmin. Masakan nasi goreng yang paling populer di Thailand adalah Khao Phat Kai.


Demikianlah Artikel Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara

the life of the muslim world Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/seputar-masakan-nasi-goreng-dari.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Seputar Masakan Nasi Goreng Dari Berbagai Negara"