Seputar Seluk Beluk Masakan Padang

Seputar Seluk Beluk Masakan Padang - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Seputar Seluk Beluk Masakan Padang, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Seputar Seluk Beluk Masakan Padang
judul artikel : Seputar Seluk Beluk Masakan Padang

lihat juga


Seputar Seluk Beluk Masakan Padang

Seputar Seluk Beluk Masakan Padang
Penulis: Paula

Masakan Padang merupakan salah satu kuliner daerah di Indonesia yang sangat populer di wilayah Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba membuat masakan padang mulai dari resep bumbunya, bahan rempah – rempahnya, hingga bagaimana cara mengolah makanannya.

Secara historis, Indonesia sudah lama sekali terlibat dalam perdagangan dunia karena Indonesia kaya akan sumber daya alam, termasuk rempah – rempah yang banyak dibutuhkan oleh negara lain. Oleh karena itulah seni kuliner Indonesia pun berkembang e berbagai daerah dan negara lain sehingga kulinernya juga mendapatkan pengaruh dari kuliner negara lain. Contohnya, resep masakan Padang seringkali memperlihatkan adanya pengaruh India dan Timur Tengah misalnya pada penggunaan bumbu kari untuk masakan daging dan sayurannya.

Selain itu, beberapa macam makanan dengan resep khas Padang juga mulai dapat ditemukan di negara – negara di Asia misalnya rendang, sambal, dan sate padang yang banyak diminati di Singapura dan Malaysia.

Selain resep masakan Padang, tidak jarang orang – oranng Padang ikut mempraktekan cara makan masyarakat Timur Tengah misalnya makan dengan hanya menggunakan tangan tanpa sendok. Padahal, makanan yang dimakan adalah makanan yang ada kuahnya. Tentu sudah umum di Indonesia jika menemukan restoran Padang yang hidangannya dimakan tanpa menggunakan sendok sehingga anda harus meminta sendok jika tidak ingin makan dengan tangan.

Masakan Padang sangat terkenal dengan ciri khas bumbu rempahnya. Bumbunya memang terbuat dari berbagai macam rempah – rempah. Selain bumbunya, sambal hijau juga merupakan ciri khas masakan Padang. Sambal ini terbuat dari cabai hijau dan diperkenalkan pertama kali oleh pedagang dari Spanyol pada abad ke 16 yang datang dari Amerika.  Sejak saat itulah sambal hijau menjadi resep penting dalam masakan Padang.

Bumbu kari bersantan juga merupakan ciri khas dari masakan Padang. Bumbu kari ini biasanya terbuat dari berbagai macam rempah – re,pah seperti bawang, kunyit, kelapa, dan serai. Karena wilayah Indonesia berada di daerah tropis, sejak dahulu masyarakat sudah memanfaatkan tanaman tropis seperti kelapa untuk tambahan bumbu masak.


Demikianlah Artikel Seputar Seluk Beluk Masakan Padang

the life of the muslim world Seputar Seluk Beluk Masakan Padang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Seputar Seluk Beluk Masakan Padang dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/seputar-seluk-beluk-masakan-padang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Seputar Seluk Beluk Masakan Padang"