Tips Memilih Seafood Segar

Tips Memilih Seafood Segar - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Tips Memilih Seafood Segar, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Tips Memilih Seafood Segar
judul artikel : Tips Memilih Seafood Segar

lihat juga


Tips Memilih Seafood Segar

Tips Memilih Seafood Segar
Penulis: Paula
Memasak merupakan hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Memasak sebenarnya adalah hal yang gampang – gampang susah karena kualitas bahan dan cara memasak pun dapat mempengaruhi hasil masakan. Berikut ini beberapa tips memasak yang dapat anda terapkan untuk meningkatkan kualitas masakan anda.
Cara Memilih Ikan Segar
Memilih ikan segar tentu bukan hal yang mudah karena dari segi fisik semuanya terlihat sama. Untuk memastikan bahwa ikan yang anda pilih adalah ikan yang segar, ikan segar memiliki sisik yang mengkilat dan tidak lecet. Selain itu mata ikan juga terlihat mengkilat dan bening. Dari bagian dagingnya, daginya masih kenyal, tidak berbau busuk, dan insangnya berwarna merah terang.
Cara Memilih Kepiting
Memilih kepiting juga bukan hal yang mudah. Untuk memilih kepiting, pastikan supit dan kakinya belum lepas. Kepiting yang segar tentu akan lebih nikmat jika disantap. Oleh karena itu pilihlah kepiting yang belum lama mati atau bahkan kepiting yang masih hidup. Biasanya kepiting seringkali terlihat sudah mati karena posisinya diam. Pegang juga cangkangnya, pastikan bagian tersebut masih keras. Sisi bawah juga harus keras. Jika terasa lembek, berarti kepitingnya kurang segar. Selain itu, pilihlah kepiting yang ukurannya besar atau gemuk. Angkat kepiting tersebut, jika terasa berat berarti daginya cukup banyak.
Cara Memilih Kerang
Cangkang kerang yang masih hidup biasanya posisibta mengatup dan terbuka serta masih mengeluarkan semacam lendir. Bila kerang yang ingin Anda beli sudah dalam keadaan mati, lebih baik coba diperiksa kesegarannya lebih dahulu yaitu dengan melihat daging dalam cangknya. Jika daging kerang masih berwarna putih, bersih, dan tidak mengeluarkan bau busuk, berarti kerang tersebut masih segar dan bagus untuk dimasak.
Cara Memilih Udang
Jika anda ingin memasak udang, pastikan bahwa kondisi fisik udang tersebut bagus. Kondisi yang baik adalah udang yang bagian kepalanya masih utuh dan melekat di bagian tubuhnya, Selain itu warna tubuhnya juga belum memerah sampai udang tersebut dimasak. Dari segi tekstur, kulitnya juga masih terasa keras dan baunya juga amis. Udang yang segar jika dimasak rasanya akan sedikit manis.


Demikianlah Artikel Tips Memilih Seafood Segar

the life of the muslim world Tips Memilih Seafood Segar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Memilih Seafood Segar dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/tips-memilih-seafood-segar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Seafood Segar"