Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui

Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui , saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui
judul artikel : Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui

lihat juga


Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui

Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui
Penulis: Paula
Bagi anda yang gemar memasak, tentu anda akan sering menemukan berbagai masalah tentang masakan. Berbagai tips dari keluarga atau teman kadang juga tidak menyelesaikan masalah karena saran – saran tersebut terkadang juga hanya mitos. Namun, tentu saja tidak semua mitos seputar masakan itu benar.
Sayuran Hijau Jika Direbus Nutrisinya Akan Hilang
Mitos ini tentu merupakan salah satu mitos yang paling umum dijumpai. Namun ternyata mitos ini salah. Jika Anda memasak kacang hijau dan warnanya berubah hingga menjadi abu – abu, memang nutrisi dan vitaminnya akan hilang karena larut dalam air. Namun, sayuran hijau jika direbus tidak akan kehilangan nutrisinya, khususnya kandungan mineral seperti potasium dan zat besi karena zat – zat ini tidak mudah larut di dalam air. Sayuran baik mentah maupun matang merupakan sumber serat yang bagus. Untuk mendapatkan hasil yang baik saat memasak sayuran hijau adalah dengan cara dikukus sehingga tekstur yang didapat lebih baik.
Menyiasati Masakan Keasinan Dengan Kentang
Anda tentu tidak asing lagi dengan tips yang satu ini. Namun, ternyata mitos ini juga salah karena kentang ternyata bukan bahan yang mampu menyerap dengan baik. Untuk menghilangkan rasa asin, cara yang benar adalah dengan menambahkan sedikit gula atau cuka. Hal ini sebenarnya juga tidak menyerap rasa asin tetapi hanya memuat rasa sedikit bersaing sehingga rasa asin tidak dominan.
Mentega Jika Tidak Disimpan di Dalam Kulkas Akan Meleleh
Tentu saja mitos ini salah karena sudah bisa dibuktikan secara langsung bahwa mentega tidak akan meleleh saat disimpan di tempat terbuka atau tidak di dalam kulkas. Perbedaannya adalah mentega yang disimpan di kulkas akan jauh lebih segar daripada mentega yang tidak disimpan di dalam kulkas. Dalam proses pembuatan mentega, bahannya ditambah dengan garam untuk mengambat pertumbuhan bakteri yang akan menyebabkan pembusukan.
Kandungan Alkohol Pada Makanan Akan Hilang Setelah Di Oven
Mitos ini ternyata juga salah. Walaupun alkohol memiliki titik didih lebih rendah daripada air, ternyata kandungan alkohol masih tertinggal dalam makanan sekitar 50 persen. Presentase kandungan yang tertinggal dalam makanan tergantung dari lama pemasakan dan juga beberapa faktor lainnya.


Demikianlah Artikel Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui

the life of the muslim world Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/fakta-tentang-seputar-masakan-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Fakta Tentang Seputar Masakan Yang Jarang Diketahui "