Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit
judul artikel : Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

lihat juga


Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Penulis: Paula
Foeniculum vul-gare Mill yang biasa disebut adas merupakan tanaman herba tahunan yang berasal dari famili Umbrelliferae. Tanaman adas sebenarnya berasal dari daerah Mediterania dan Eropa Selatan. Kemudian tanaman ini menyebar luas ke berbaga negara termasuk Cina, India, Meksiko, Indian, Italia, dan Indonesia.
Genus Foeniculum sendiri meiliki tiga macam spesies yaitu adas ( F. Vulgare), adas bunga ( F. Azoricum), adas manus ( F. Dulce).  Adas bunga dan adas manis biasa digunakan sebagai sayuran. Sementara itu F. vulgare seniodir masih memilih sub spesies yaitu F. vulgare var. vulgare dan F. vulgare var. dulce.
Di Indonesia sendiri ada dua jenis adas yang masuk dalam famili ambelliferae yaitu adas dan adas sowa. Kedua jenis ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia untuk berbagai macam keperluan, terutama adas. Sementara itu adas sowa biasanya banyak dibudidayakan di dataran rendah dan daunnya biasa digunakan untuk lalap.
Adas saat ini juga banyak digunakan sebagai bumbu masak. Selain digunakan untuk bumbu masak, adas juga memiliki banyak manfaatnya mulai dari akar hingga bijinya yang dapat digunakan dalam ramuan herbal.
Daun adas bermanfaat sebagai diurektik yang dapat membantu melancarkan air seni dan memicu tubuh untuk mengeluarkan keringat. Tanaman adas muda dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan gangguan saluran pernapasan. Akar tanaman adas memiliki khasiat sebagai obat untuk batuk, pencuci perut, dan menyembuhkan rasa sakit perut setelah melahirkan. Sementara itu ekstrak buah adas bisa dimanfaatkan untuk mengobati perut mulas.
Sebagai tanaman obat, tanaman ini dapat digunakan sebagai karminatif, antispasmodik, diurektik, espektoran, stimulant, laxative, dan obat untuk sakit perut. Selain itu adas juga dapat digunakan untuk memperlancari air susu ibu bagi para ibu yang sedang menyusui.
Obat – obat herbal Cina juga sering menggunakan adas untuk obat hernia, grastroenteritis, gangguan abdomen, gangguan pencernaan, dan menghancurkan lendir. Minyak ensial dari adas dilaporkan dapat merangsang perbaikan hati pada tikus putih dan berperan sebagai antibakteri. Bagi para wanita, selain dapat melancarkan asi, adas juga dapat membantu melancarkan haid.


Demikianlah Artikel Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit

the life of the muslim world Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/tanaman-adas-dan-manfaatnya-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tanaman Adas dan Manfaatnya Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit"