Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea

Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea
judul artikel : Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea

lihat juga


Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea

Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea
Penulis:Paula
Makanan – makanan khas Korea memang selalu menggiurkan, termasuk jajanannya. Odeng merupakan salah satu jajanan khas Korea yang tidak boleh dilewatkan. Makanan yang satu ini rasanya sangat enak dan harganya juga sangat terjangkau. Jajanan ini banyak terdapat di Korea Selatan. Odeng banyak ditawarkan di supermarket, toko – toko makanan, restoran, kedai di pinggir jalan, hingga hotel berbintang. Odeng sebenarnya adalah ikan yang direbus. Cara memakan odeng ini adalah dengan menggunakan kaldu panas. Oleh karena itu, jajanan lezat ini sangat cocok untuk menjadi santapan saat musim dingin karena dapat membantu menghangatkan tubuh. Odeng biasanya disajikan dengan menusuk ikan – ikan tersebut dalam sebuah tusuk sate. Sebenarnya, odeng tidak hanya dapat disajikan dengan kaldu saja tetapi odeng juga dapat dihidangkan bersama dengan saus, terutama saus kedelai.
Jika berlibur ke Korea Selatan, disana paling tidak anda akan menemui tiga macam odeng. Jenis yang pertama yaitu odeng yang disajikan dengan kaldu. Kaldu tersebut terbuat dari racikan lobak, rumput laut, dan daung bawang yang dicampir dengan kepiting untuk menambah rasa. Di warung tenda yang ada di pinggir – pinggir jalan, Anda dapat menikmati Odeng dengan kaldu sepuasnya. Cara Baru Berbisnis Kaos
Jenis yang kedua adalah Odeng dengan saus tomat dan saus mustard sedangkan jenis yang ketiga adalah Eomuk Guk atau Odeng Tang. Dalam masakan jenis ini, ikan biasanya disajikan di dalam mangkuk kaldu yang sudah ditambah dengan cabai, bawang, dan kedelai. Warna dan sajian jajanan ini memang sangat bervariasi dan tergantung dimana membelinya karena setiap restoran atau warung makan memiliki racikan sendiri agar Odeng menjadi lezat. Ada yang menambah paprika, daun wijen, sayuran, dll.
Busan merupakan kota yang populer dengan Odeng yang lezat karena di kota inilah, Odeng pertama kali dipopulerkan yaitu selama masa pendudukan Jepang. Restoran di kota ini yang menyajikan Odeng salah satunya adalah Busan’s Renowned Hoe House. Restoran ini menyediakan Odeng Tang yang resepnya sudah ada sejak tahun 1968. Selain itu, kaldunya juga terbuat dari 15 bahan berbeda sehingga menghasilkan rasa yang unik. Cara Baru Berbisnis Kaos


Demikianlah Artikel Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea

the life of the muslim world Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/odeng-jajanan-lezat-ala-korea.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Odeng, Jajanan Lezat Ala Korea"