Model Pembelajaran di Sekolah Dasar

Model Pembelajaran di Sekolah Dasar - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Model Pembelajaran di Sekolah Dasar, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Model Pembelajaran di Sekolah Dasar
judul artikel : Model Pembelajaran di Sekolah Dasar

lihat juga


Model Pembelajaran di Sekolah Dasar

Penulis:Paula

Guru profesional adalah guru yang dapat menyampiakan materi pelajaran secara efektif dan efisien bagi para peserta didik sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan maksimal. Mencapau tujuan pembelajaran tentu bukan hal yang mudah dan terdapat berbagai macam tantang yang menghalanginya. Hal ini karena anak di sekolah daasr masih memiliki sifat yang sangat kekanak – kanakan sehingga seringkali banyak siswa yang menjahili temannya atau sibuk mengobrol sendiri saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. Karena hal inilah, guru sekolah dasa perlu mempelajari model – model pembelajaran yang cocok untuk sekolah dasar.
Model pembelajaran merupakan sebuah rangkaian antara pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, dan metode pembelajaran. Model pembelajaran juga dapat diibaratkan sebagai wadah dari hal – hak tersebut sehingga memungkinkan siswa untuk dapat berinteraksi secara aktif dan kepribadiannya dapat berkembang.
Siswa sekolah dasar merupakan siswa yang mendapatkan pendidikan di tingkat awal atau dasar. Oleh karena itu, model pembelajaran yang digunakan untuk sekolah dasar juga harus benar – benar diperhatikan.
Model pembelajaran untuk sekolah dasar saat ini ada bermacam – macam. Model pembelajaran yang digunakan tentu harus dipilih dan disesuaikan dengan tingkat pendidikan dan materi yang akan diberikan kepada siswa karena psikologi dan kemampuan kognitif siswa berada dalam tingkatan tertentu.
Biasanya, model pembelajaran di sekolah dasar lebih bersifat bermakna, menyenangkan, dan banyak bermain. Beberapa contoh model pembelajaran inovatif yang dapat diterapkan di Sekolah Dasar diantaranya adalah PAKEM, Cooperative Learning, Pembelajaran Kontekstual, Quantum Learning, dan Collaborative Learning.
Model pembelajaran diatas merupakan beberapa contoh model pembelajaran yang cocok untuk anak sekolah dasar karena tidak hanya bersifat mendidik dari segi keilmuan saja tetapi juga mengembangkan hubungan sosial siswa dan pengembangan dirinya sehingga setelah siswa lulus dari sekolah dasar nanti, siswa tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki kepribadian yang baik dan mampu berpikir kritis.
Belajar bermakna adalah hal yang sangat penting untuk diterapkan di sekolah dasar karena siswa dapat mengalami sendiri pengetahuan yang diperolehnya sehingga ilmu yang didapat juga bukan bersifat hafalan tetapi benar – benar paham.


Demikianlah Artikel Model Pembelajaran di Sekolah Dasar

the life of the muslim world Model Pembelajaran di Sekolah Dasar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Model Pembelajaran di Sekolah Dasar dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/model-pembelajaran-di-sekolah-dasar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Model Pembelajaran di Sekolah Dasar"