Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar

Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar
judul artikel : Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar

lihat juga


Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar

Penulis:Paula

Masalah yang paling umum dihadapai oleh guru sekolah dasar dalam proses belajar mengajar di kelas adalah menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan dapat melibatkan siswa selama proses pembelajaran. Karena suasana pembelajaran yang aktif sulit diciptakan oleh guru, akibatnya suasana kelas pun menjadi kurang menarik dan terasa begitu membosankan bagi para siswa. Selain itu, dalam pembelajaran yang monoton ini, siswa juga hanya berperan sebagai penerima ilmu yang pasif sehingga siswa pun juga akan menjadi sulit berkembang.
Jika melihat kondisi pendidikan di sekolah dasar saat ini, banyak yang masih beranggapan bahwa sekolah itu membosankan dan justru membuat siswa merasa terbebani. Hal ini terlihat jelas dari raut wajah siswa yang terlihat antusias saat pulang sekolah atau mendengar pengumuman siswa pulang pagi. Guru dalam sistem pendidikan di Indonesia adalah sentral. Oleh karena itu bisa dibayangkan konsekuensi yang akan diterima oleh guru jika kondisi pembelajarannya masih tetap seperti ini.
Melihat permasalahan ini, sangat penting bagi guru untuk mengembangkan metode baru yang inovatif untuk menarik minat belaajr siswa karena salah satu faktor yang membuat siswa sekolah dasar menjadi tertinggal adalah kurangnya minat siswa terhadap mata pelajaran.
Metode Quantum Learning merupakan salah satu metode yang saat ini sedang menjadi trend di berbagai negara karena dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan di kelas. Dengan adanya metode ini, peserta didik diharapkan dapat merasa nyaman saat belajar dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.
Metode ini sudah sukses diterapkan di berbagai negara sehingga tidak ada salahnya bila metode ini ikut diterapkan dalam peningkatan mutu pembelajaran di Indonesia, khususnya di Sekolah Dasar.
Metode Quantum Learning adalah metode yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan yang paling sulit dipecahkan dalam pendidikan di sekolah dasar yaitu mengatasi kebosanan siswa. Menurut Agus Nurwanto (2002) metode ini adalah penjelasan tentang cara belajar yang efektik sehingga hasil belajar yang dicapai juga akan maksimal.  Manfaat utama dari penerapan metode quantum learning ini salah satunya adalah metode ini membuat suasana kelas menjadi menyenangkan sehingga para siswa pun menjadi bersemangat dalam mengikuti pembelajaran.


Demikianlah Artikel Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar

the life of the muslim world Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/metode-quantum-learning-meningkatkan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Metode Quantum Learning Meningkatkan Efektivitas Belajar di Sekolah Dasar"