Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan
judul artikel : Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

lihat juga


Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Penulis: Paula
Mahkota Dewa seringkali disebut buah simalakama. Jika mendengar kata simalakama, tentu hal yang identik dengan kata ini adalah dua pilihan yang beresiko sama buruk. Nama ini melekat pada mahkota dewa tentu bukan tanpa alasan. Buah mahkota dewa memang dikenal sebagai buah yang beracun, namun juga mampu menyembuhkan. Walaupun dalam konteks pengobatan buah ini serig menimbulkan reaksi seperti mual dan pusing, tetapi tanaman perdu yang dipercaya berasal dari Irian Jaya ini tetap saja menjadi tanaman obat yang paling diminati di pasaran. Berbagai manfaat dari buah mahkota dewa juga telah dibuktikan oleh masyarakat. Walaupun memiliki label sebagai buah simalakama yang beresiko, buah ini tetap menjadi juara untuk pengobatan alami.
Wakapun berasalah dari Papua, dewasa ini mahkota dewa dapat dijumpai di berbagai daerah. Anehnya, setiap daerah memiliki sebutan masing - masing untuk menyebut tanaman ini. Nama simalakama sangat populer di daerah melayu. Sedangkan nama lainnya adalah makuto ratu, makuto rojo, dan makutadewa. Untuk nama ilmiahnya sendiri, tanaman ini memiliki nama ilmiah Phaleria Macrocarpa dan bagian buahnya disebut dengan Simplisia Pahelriae Fructus.
Jika berbicara tentang manfaat mahkota dewa, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan meminum ramuan mahkota dewa mulai dari menyembuhkan eksim hingga beberapa penyakit kronis seperti kanker dan tumor.
Untuk mengobati eksim atau penyakit kulit, yang dibutuhkan bukan buah mahkota dewa tetapi bagian daunnya. Cuci daun mahkota dewa, kemudian ditumbuh dan dibarlurkan di bagian kulit yang terkena eksim. Lakukan hal ini dua kali sehari.
Sementara itu, untuk menyembuhkan penyakit kronis seperti kanker, yang dibutuhkan adalah buahnya.Caranya cukup dengan merebus irisan buah mahkota dewa yang sebelumnya telah dikeringkan. Rebus buah tersebut dengan lima gelas air. Tunggu hingga airnya hanya menyusut hingga tiga gelas. Anda dapat meminum air rebusan tersebut tiga kali sehari, satu gelas air rebusan setiap kali minum. Agar manfaatnya lebh maksimal, buah mahkota dewa bisa dipadukan dengan tanaman obat lain seperti cakar ayang kering, temu putih, dan daun sambiloto kering.


Demikianlah Artikel Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

the life of the muslim world Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/mahkota-dewa-buah-simalakama-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Mahkota Dewa, Buah Simalakama Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan"