Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal

Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal
judul artikel : Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal

lihat juga


Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal

Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal

Penulis: Paula
Keji beling atau biasa disebut dengan sambang geteh merupakan salah satu tanaman obat alami yang cukup populer di Indonesia. Di tanah pasundan keji beling dikenal dengan sebutan remek daging dan orang Ternate menyebutnya lire. Keji beling memiliki banyak mineral seperti kalsium, kalium, natrium, dan unsur mineral lainnya. Selain itu, dalam keji beling juga terdapat beberapa kandungan lainnya seperti tannin, glikosida, dan asam sikikat yang juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.
Keji beling termasuk jenis tumbuhan yang sepintas seperti rumput berbatang tegak dan berbatang basah. Di jawa, tanaman obat ini biasa ditemukan di pedesaan dan tumbuh sebagai semak. Kulit luar tanaman keji beling berwarna ungu dan terdapat bintik - bintik hijau. Jika sudah tua, batangnya menjadi berwarna coklat. Daunnya berbentuk bulat telur dan di bagian tepinya bergerigi jarang dan berbulu halus. Panjang daunnya berkisar antara lima sampai delapan sentimer dengan lebar antara dua sampai lima sentimeter. Tanaman ini dapat berkembang biak dengan baik di tanah yang subur dan di tempat terbuka.
Keji beling sudah cukup lama digunakan sebagai obat diare, disentri, dan obat batu ginjal. Selain itu, bagi anda yang memiliki masalah dengan kolesterol yang tinggi, keji beling dapat membantu menurunkan dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Tanaman obat ini memang sangat kaya akan manfaat karena tanaman ini juga dapat membantu menyembuhkan tubuh yang gatal-gatal akibat terkena ulat bulu atau digigit semut hitam. Caranya menyembuhkannya hanya cukup mengoleskan daun keji beling di bagian tubuh yang gatal. Untuk menyembuhkan batu ginjal dan disentri atau diare, seluruh bagian tanaman dari keji beling direbus selama setengah jam. Kemudian, air rebusan tersebut diminum.
Dalam penelitian terbaru, keji beling ternyata juga dapat digunakan untuk menyembuhkan kencing manis atau diabetes, liver atau sakit kuning, dan wasir atau ambeien. Caranya, daun keji beling dikonsumsi sebagai lalapan sehari - hari. Dengan khasiat yang ditawarkan oleh tanaman ini, tentu saja ini dapat menjadi obat alternatif yang murah dan alami untuk dicoba.


Demikianlah Artikel Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal

the life of the muslim world Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/keji-beling-obat-herbal-untuk-batu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Keji Beling, Obat Herbal Untuk Batu Ginjal"