Kronologi Penyerangan Mapolres OKU

Kronologi Penyerangan Mapolres OKU - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Kronologi Penyerangan Mapolres OKU, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Kronologi Penyerangan Mapolres OKU
judul artikel : Kronologi Penyerangan Mapolres OKU

lihat juga


Kronologi Penyerangan Mapolres OKU

Kronologi Penyerangan Mapolres OKU
Menurut TNI, penyerangan dan pembakaran yang dilakukan oleh oknum TNI Yonarmed 15 di Mapolres Ogan Komering Ulu di Baturaja, Sumatera Selatan kemungkinan disebabkan oleh beberapa peristiwa sebelumnya sehingga memicu terjadinya penyerangan ke Mapolres.
Dugaan TNI ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo saat diwawancarai oleh para wartawan. Beliau mengaku kaget menerima kabar penyerangan tersebut saat memberi pengarahan pada para prajurit Kostrad.
KSAD Jenderal tersebut juga mengatakan bahwa laporan yang diterima oleh beliau terkesan bahwa para prajuritnya terkesan yang mendatangi Mapolres OKU. Namun Pramono juga mengaku bahwa ia sebenarnya tidak mengerti kenapa bisa terjadi penyerangan. Pramono mengatakan bahwa ia tidak mendengar adanya penembakan dan kejadian lainnya.
Menurut Pramono, sebelum terjadi penyerangan tersebut, didahului dengan rangkaian kejadian sebelumnya di tempat yang sama yaitu terjadi ada anggota TNI dari satuan Yonarmed yang ditembak oleh polisi dan meninggal dunia akibat tembakan tersebut. Anggota TNI tersebut bernama Heru yang diduga telah melakukan pelanggaran lalu lintas. Ketika seorang binatara mencoba menindaknya, Heru justru kabur dan terjadilah pengejaran. Keduanya terlibat pertikaian hingga Bintara akhirnya menembak Heru.
Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian pun kemudian segera menindaklanjuti perbuatan anggota kesatuannya yang menembak anggota TNI tersebut. Pramono sehingga juga heran mengapa kejadian yang terjadi di bulan Januari lalu jadi seperti ini.
Pramono sebagai anggota TNI dan sebagai kepala tetap pada pendiriannya bahwa siapa yang salah dalam hukum boleh ditindak tegas. KSAD tersebut juga belum tahu siapa saja anggotanya yang terlibat dalam penyerangan tersebut namun pihaknya juga tidak memungkiri adanya kejadian tersebut. Saat ini Pramono masih menunggu proses investigasi untuk mengetahui titik permasalahannya sehingga dapat terlihat jelas bagaimana sebenarnya kasus penyerangan tersebut bisa terjadi.
Akibat dari penyerangan oknum TNI ke Mapolres OKU tersebut, ada lima orang yang mengalami luka tusuk. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat melalui pesan singkat kepada wartawan. Korban tersebut diantaranya adalah Aiptu Merbawi, Briptu Berlin Mandala, Bripka Andi, Kompol Ridwan dan seorang petugas kebersihan, Ajrul.


Demikianlah Artikel Kronologi Penyerangan Mapolres OKU

the life of the muslim world Kronologi Penyerangan Mapolres OKU, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kronologi Penyerangan Mapolres OKU dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/kronologi-penyerangan-mapolres-oku.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kronologi Penyerangan Mapolres OKU"