Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad

Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad
judul artikel : Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad

lihat juga


Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad

Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad
Komodo adalah nama baru yang akan diberikan untuk kendaraan tempur 4 x 4 terbaru untuk PT Pindad. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan nama hewan asli Indonesia, Komodo untuk kendaraan tempur tersebut secara resmi pada acara Indo Defence Expo dan Forum bulan November lalu. Presiden Indonesia tersebut berharap agar kendaraan taktis komodo ini dapat menunjukkan performa yang tangguh di medan perang, tangguh di berbagai macam medan, dan tentunya pulang dengan memberikan kejayaan untuk bangsa Indonesia.
Pada bulan Oktober 2011 lalu, Presiden SBY mengunjungi pameran alutsista yang diadakan di PT Dirgantara Indonesia. Presiden saat itu memberi tantangan kepada tim Pengembangan Produk dari Pindad agar membuat kendaraan taktis 4 x 4. Tantangan ini pun disetujui oleh teknisi Divisi Kendaraan Khusus. Kemudian,mulailah perjalanan untuk mewujudkan kendaraan taktis 4 x 4 yang menjadi kebanggaan Pindad saat ini.
Proyek kendaraan taktis 4 x 4 ini mulai dilakukan sejak bulan November 2011 lalu. Tim Pengembang Divisi Kendaraan Khusus pun sibuk merancang kendaraan taktis komodo ini. Benchmarking juga dilakukan dengan melihat berbagai pilihan desain kendaraan taktis yang sejenis dari berbagai negara misalnya Oskosh dari US Army, Sherpa dan Aravis dari Perancis, AMPV dari Jerman, dan lain – lain. Akhirnya proses perancangan berakhir pada bulan Januari 2012 dengan 1 pilihan desain. Desain tersebut dipilih oleh direksi. Kemudian, selanjutnya dibuat prototype dari kendaraan ini.
Keputusan untuk membuat jenis kendaraan taktis 4 x 4 ini tentu bukan tanpa alasan khusus. Pembuatannya sebenarnya didasarkan pada arah perubahan kendaraan tempur masa depan. Perybahan kendaraan tempur terarah pada penyusutan ukuran kendaraan dan tidak lagi mengutamakan ukuran besar serta lebih mengutamakan  pada performanya. Sehingga walaupun kendaraan tempur tersebut berukuran kecil tetapi memiliki performa yang maksimal.
Ukuran kendaraan taktis komodo ini tidak sebesar kendaraan tempur yang lain misalnya Panser Anoa, kendaraan ini tetap menawarkan performa yang tangguh di berbagai medan karena proses produknya tetap memperhatikan 3 hal yang perlu diperhatikan untuk pembuatan kendaraan tempur.


Demikianlah Artikel Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad

the life of the muslim world Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/kendaraan-tempur-4-x-4-harapan-baru-pt.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kendaraan Tempur 4 X 4 Harapan Baru PT Pindad"