Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir

Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir
judul artikel : Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir

lihat juga


Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir

Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir
Walaupun Indonesia sudah memiliki teknologi nuklir, Indonesia tetap berkomitmen untuk tidak akan menggunakan teknologi nuklir dalam pembuatan senjata. Sebenarnya Indonesia juga dianggap memilik hak untuk mendapatkan kompensasi dari negara maju karena komitmennya tersebut.
Menurut M. Nadjib selaku anggota Komisi I DPR RI mengungkapkan bahwa Indonesia telah memutuskan untuk tidak akan memproduksi senjata nuklir walaupun telah memiliki teknologi nuklir. Dalam isi pernyataan yang diungkapkan di Hotel Borobudur Jakarta tersebut, M. Nadjib menambahkan bahwa Indonesia hanya akan menggunakan nuklirnya hanya untuk hal – hal yang bermanfaat baik untuk manusia dan untuk kemanusiaan.
Berdasarkan komitment Indonesia tersebut untuk tidak menggunakan senjata nuklir, Indonesia tentu berhak untuk menerima kompensasi dari negara – negara yang ikut mendukung pemusnahan senjata nuklir.
Selain itu, Nadjib juga menerangkan bahwa kompensasi yang sudah diperoleh Indonesia diantaranya adalah bantuan pengembangan Sumber Daya Manusia dan bantuan pelatihan dalam bidang pengembangan teknologi nuklir. Menurut Nadjib, hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk bangsa Indonesia karena sebenarnya teknologi nuklir juga bisa dimanfaatkan guna memantau bencana alam.
Anggota Komisi I DPR tersebut mengatakan bahwa alat – alat yang digunakan untuk penggunaan teknologi nuklir sudah sangat canggih. Teknologi nuklir juga dapat digunakan untuk memantai bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia misalnya gunung meletus dan tsunami.
Indonesia sebenarnya dapat dengan mudah menciptakan senjata nuklir bila memang mau. Hal itu memang disebabkan karena Indonesia saat ini sudah memiliki teknologi nuklir yang cukup maju untuk menciptakan senjata nuklir.
Karena hal itulah, komunitas internasional saat ini tengah mengawasi negara – negara yang sudah memiliki tenaga nuklir dengan sangat ketat misalnya saja Iran. Dalam seminar Kawasan Asean Bebas Nuklir, Nadjib juga mengatakan bahwa komunitas internasional merasa curiga dengan niat negara Iran yang ingin mengembangkan teknologi nuklir karena teknologi nuklir dapat diselewengkan dengan mudah untuk membuat senjata.
Walaupun sampai sekarang Iran belum terbukti mampu mengembangkan senjata dan bekerja sama dengan IAEA, tetap saja Barat curiga terhadap Iran.


Demikianlah Artikel Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir

the life of the muslim world Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/indonesia-sudah-mampu-ciptakan-senjata.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Indonesia Sudah Mampu Ciptakan Senjata Nuklir"