Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia

Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia
judul artikel : Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia

lihat juga


Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia

Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia
PT Dirgantara Indonesia akan ikut terlibat dalam pengembangan dan memproduksi jet tempur buatan Indonesia. Jet tempur tersebut dikembangkan atas kerja sama dengan Kementrian Pertahanan Indonesia dan Korea Selatan. Pesawat jet tempur generasi 4.5 tersebut adalah KFX/IFX yang merupakan kependekan dari Korea Fighter Xperiment dan Indonesia Fighter Xperiment.
Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso mengatakan akan ikut mengembangkan pesawat tempur yang nantinya akan lebih canggih daripada F-16 namun masih di bawah F35. PT Dirgantara Indonesia sudah mengirimkan 30 orang insinyur ke Korea Selatan untuk ikut terlibat dalam pengembangan pesawat tembur versi Korea Selatan dan Indonesia.
Ketigapuluh insinyur yang dikirim ke Korea tersebut baru kembali ke Indonesia pada bulan Desember 2012 kemarin. Para insinyur tersebut dikirim atas nama Kementrian Pertahanan. Jadi insinyur – insinyur tersebut berada di Indonesia selama 1.5 tahun untuk ikut mendesain.  Sementara itu ada juga pihak dari Korea yang ikut belajar dari PT Dirgantara Indonesia.
Setelah prototype dan desain pesawat jet tempur tersebut selesai, pesawat jet tempur IFX versi Indonesia tersebut selanjutnya akan diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia di Indonesia sedangkan untuk versi Korea (KFX) akan diproduksi di Korea Selatan.
Mengenai desain dari masing – masing jet tempur, desain tersebut akan disesuaikan dengan masing – masing misi tiap – tiap negara sehingga desainnya IFX dan KFX tentu juga tidak akan sama persis. Menurut Budi, dari segi kemampuan, PT Dirgantara Indonesia tidak mengalami kendala besar untuk memproduksi pesawat jet tempur versi Indonesia, apalagi PT Dirgantara juga sudah berpengalaman dalam memproduksi berbagai macam pesawat, termasuk N-250.
Proyek KFX/IFX ini sebenarnya adalah ajakan dari pemerintah Korea Selatan pada tahun 2010 lalu di Jakarta. Ajakan ini tentu disambut baik oleh Kemenham Republik Indonesia karena Indonesia memang ingin mempunyai dan ingin memproduksi secara mandari alutsista secara mandiri. Ajakan ini tentu seperti peluang emas untuk Indonesia. Baik dari pihak Korea Selatan dan Indonesia sama – sama menyadari bahwa kemandirian dalam bidang pertahanan dapat memperkokoh industri dalam negeri.


Demikianlah Artikel Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia

the life of the muslim world Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/pesawat-tempur-ifx-akan-diproduksi-pt.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pesawat Tempur IFX Akan Diproduksi PT Dirgantara Indonesia"