Fakta Tentang Profesi Keguruan

Fakta Tentang Profesi Keguruan - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Fakta Tentang Profesi Keguruan, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Fakta Tentang Profesi Keguruan
judul artikel : Fakta Tentang Profesi Keguruan

lihat juga


Fakta Tentang Profesi Keguruan


Fakta Tentang Profesi Keguruan
Penulis: Paula
Cara Baru Berbisnis Kaos
 
 
Setiap jenis pekerjaan, termasuk menjadi seorang guru tentu memiliki nilai tambah dan nilai kurangnya masing – masing. Sebenarnya jabatan sebagai guru tidak bisa dikatakan sebagai jabatan panggilan atau idaman bagi para kebanyakan pemuda. Sebenarnya, apa saja yang diharapkan oleh seorang guru dari jabatannya?
 
Hal pertama tentu adalah imbalan finansial berupa gaji dari pekerjaan mengajar yang telah dilakukan. Hal kedua adalah terkait status karena biasanya guru lebih dihormati di kalangan masyarakat. Dan yang terkahir adalah terkait dengan status profesional karena seorang guru telah memperoleh pendidikan dan pengetahuan tentang keguruan yang tidak dimiliki oleh profesi lainnya.
 
Masalah yang dihadapi oleh guru biasanya adalah terkait dengan masalah finansial. Dari segi finansial, memilih jabatan sebagai guru tidak akan membuatnya menjadi orang yang kaya raya. Hal ini tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di berbagai negara lainnya banyak guru yang mengeluhkan gajinya. Misalnya saja di USA, gaji buruh kasar seringkali melebihi gaji guru. Padahal jika mengingat keberadaan guru yang merupakan profesi yang profesional seharusnya tidak tabu lagi untuk mengulas berapa besar gaji yang diperoleh guru. Selama ini, guru memang dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tetapi, hal ini tentu tidak lantas berarti guru dapat diperlakukan seenaknya begitu saja. Hal ini terbukti dari para guru – guru honorer yang gajinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok selama satu bulan.
 
Selain itu, status guru yang tidak dipandang terlalu tinggi dalam masyarakat dan status guru yang masih menjadi guru tidak tetap tentu akan menjadi suatu ketegangan bagi guru tersebut. Kadang, bisa saja guru tersebut menjadi kecewa karena memilih profesi tersebut sehingga status guru seringkali menganggu kestabilan kepribadian guru, khususnya para guru yang sedang mencari kenaikan pangkat dari profesi guru.
 
Otoritas guru di kelas untuk memberi penghargaan atau menghukum peserta didiknya seringkali juga menimbulkan permasalahan tersendiri karena pendapat masyarakat dengan guru tentang apa yang harus dihukum dan apa yang harus dihargai seringkali berbeda sehingga dapat menimbulkan permasalahan.


Demikianlah Artikel Fakta Tentang Profesi Keguruan

the life of the muslim world Fakta Tentang Profesi Keguruan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Fakta Tentang Profesi Keguruan dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/fakta-tentang-profesi-keguruan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Fakta Tentang Profesi Keguruan"