Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit

Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit , saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit
judul artikel : Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit

lihat juga


Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit

Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit
Penulis: Paula
Mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Mengkudu atau yang juga biasa disebut dengan Noni ini memiliki banyak kandungan zat aktif yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam jenis penyakit. Di dalam mengkudu terdapat beberapa kandungan senyawa berkhasiat meliputi:
Senyawa Terpenoid: Ini merupakan senyawa hidrokarbon isometrik yang biasanya dapat ditemukan pada minyak esensial atau lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Zat – zat ini membantu tubuh dalam proses pemulihan sel – sel tubuh dan proses sintesa organik.
Zat Anti Bakteri: Dalam mengkudu terdapat beberapa zat yang berperan sebagai zat antibakteri, diantaranya adalah L. asperuloside, alizarin, dan Acubin. Zat- zat ini mampu melawan beberapa jenis bakteri misalnya Escherichia coli, Bacillus subtilis, Staphylo Acoccus aureus, Proteus morganii, dan Pseudonzonas aeruginosa. Kegiatan zat anti bakteri tersebut juga mampu mengontrol beberapa jenis bakteri mematikan yaitu Shigella dan Salmonella. Adanya penemuan zat antibakteri dalam buah mengkudu ini mendukung kegunaannya untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam, pilek, infeksi kulit, dan masalah lain yang disebabkan oleh bakteri.
Asam Askorbat: Ini merupakan sumber Vitamin C yang sangat bagus yang ada di dalam buah mengkudu. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk menetralisisr radikal bebas. Asam kaprik, asam kaprilat, dan asam kaproat termasuk dalam golongan asam lemak. Asam kaprik dan asam lemak inilah yang membuat buah mengkudu berbau busuk.
Dalam beberapa penilitan terbaru, empat ilmuwan dari Jepang berhasil menemukan adanya zat anti kanker dalam sari buah mengkudu. Zat anti kanker dalam buah mengkudu ternyata paling efektif untuk melawan sel – sel tubuh yang abnormal.
Banyak orang kurang tertarik untuk mengkonsumsi  buah ini karena baunya yang tidak sedap, padahal khasiat yang ditawarkan oleh mengkudu sangat luar biasa. Untuk mengkonsumsi buah ini, buah mengkudu dapat dibuat sebagai jus. Untuk membantu mengurangi aromanya atau mengubah rasanya, anda juga dapat menambahkan susu atau dicampur dengan buah – buahan lainnya. Tentu anda akan merasakan tubuh menjadi segar dan bugar jika menkonsumsi mengkudu secara teratur.


Demikianlah Artikel Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit

the life of the muslim world Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/buah-mengkudu-berkhasiat-sembuhkan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Buah Mengkudu, Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit "