Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu

Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu
judul artikel : Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu

lihat juga


Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu

Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu

Penulis: Paula
Tanaman kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat alami yang cukup banyak dijumpai di Indonesia. Tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan ginjal dan saluran kemih.
Tanaman kumis kucing memilki nama ilmiah Orthosiphon spicatus BBS. Tanamannya berbentuk semak dan batangnya basah. Tinggi tanamannya bisa mencapai 1,5 m. Kumis kucing dapat tumbuh dengan mudah di tempat yang basah maupun kering dengan ketinggian 700 m diatas permukaan laut. Daunnya berbentuk telur taji, bunganya mengeluarkan benang sair, putik berwarna ungu atau putih, dan tepi daunnya bergerigi kasar. Benang sari pada tanaman kumis kucing lebih panjang dari tabung bunganya. Sementara itu buahnya berbentuk bulat telur. Tanaman kumis kucing bisa diperbanyak melalui setek batang maupun biji.
Kumis kucing memiliki beberapa khasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit karena daunnya memiliki kandungan zat kadarkalium atau boorsma. Selain itu, tanaman ini juga mengandung glikosida orthosiphoni. Zat ini berkhasiat untuk melarutkan asam urat, oksalat, dan fosfat dari tubuh, khususnya dari ginjal, empedu, dan kandung kemih.
Kumis kucing rasanya manis tetapi ada sedikit rasa pahit. Kumis kucing juga dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya adalah infeksi ginjal baik akut maupun kronis, tekanan darah tinggi, reumatik, kencing manis atau diabetes, kencing batu, dan infeksi kandung kemih. Untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi dan penyakit infeksi ginjal, anda dapat merebus 30 gram daun kumis kucing dan rumput lidah ular bersama dengan 3 gelas air. Rebus sampai hanya tersisa satu gelas. Saring airnya kemudian minum setengah gelas air rebusan tersebut dua kali sehari.
Untuk penderita infeksi saluran kecing dan anyang – anyangan, dapat mencoba penyembuhannya dengan menggunakan ramuan daun kumis kucing, akar alang – alang, dan meniran masing – masing 30 gram. Cuci bahan – bahan tersebut sampai bersih dan dipotong – potong seperlunya. Kemudian rebus dengan tiga gelas air sampai hanya tersisa setengahnya. Minum ramuan tersebut setelah dingin tiga kali sehari. Setiap minum, cukup setengah gelas air rebusan saja.


Demikianlah Artikel Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu

the life of the muslim world Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/tanaman-kumis-kucing-obat-alami-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tanaman Kumis Kucing, Obat Alami Untuk Sembuhkan Kencing Batu"