Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia

Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia
judul artikel : Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia

lihat juga


Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia

Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia
Penulis: Paula

Masakan Eropa merupakan beberapa jenis masakan yang biasa ditawarkan di restoran – restoran mewah ataupun hotel berbintang. Bumbu – bumbu dan proses memasak yang unik menjadikan masakan dari Eropa menjadi makanan yang  lezat dan mewah.

Bahan makanan yang umumnya digunakan untuk memasak masakan Eropa adalah daging ayam, daging kalkun, daging sapi, daging bekicot, dan pasta yang ditambah dengan saus. Selain itu beberapa bahan olahan lain yang ikut digunakan adalah mayonnaise, kentang, gandum, jahe, keju, dan beberapa bumbu khusus dari Eropa.

Dari sekian banyak masakan Eropa yang ada, tentu tidak semua masakan tersebut cocok dengan selera orang – orang Asia, terutama Indonesia. Namun, ada beberapa masakan khas Eropa yang cukup populer diminati di Indonesia, berikut ini beberapa jenis masakan tersebut.

Chicken Cordon Belu
Masakan Eropa ini terbuat dari ayam filet. Ini sebenarnya adalah masakan khas Perancis. Makanan ini dihidangkan bersama dengan daging asap dan irisan keju yang digulung dengan telur ayam dan tepung. Cara memasaknya adalah dengan cara dipanggang atau digoreng dan disajikan dengan mentega dan saus bawang putih atau tomatto picatta sauce.

Escargot
Masakan ini sebenarnya adalah masakan daging bekicot yang dibumbui dengan jahe, pemanis, dan cuka. Makanan khas Perancis ini banyak diminati karena nilai gizinya yang tinggi seperti asam amino, kalsium, fosfor, vitamin B complex, dan lemak.

Mashed Potato Saus Jamur
Masakan ini merupakan masakan berbahan dasar kentang. Kentang dan beberapa sayuran seperti kacang polong, wortel, dan jagung direbus bersama. Kemudian dihaluskan bersama dengan krim kental, bumbu – bumbu, dan dicampur kaldu ayam. Biasanya, masakan ini disajikan bersama saus jamur dengan bawang  putih yang ditumis, kaldu ayam bubuk, dan garam. Setelah itu dicamour dengan susu cair dan keju cheddar parut.

Lasagna
Pasta merupakan makanan khas dari Italia sejak dulu, Makanan ini adalah satu bentuk pasta yang kemudian diolah dengan campuran makanan laut, daging ayang, dan sayuran yang dipanggang dalam oven.

Spaghetti
Masakan Italia ini merupakan salah satu jenis pasta. Pasta direbus, kemudian setelah matang disiram dengan tumisan bawang putih, bawang bombai, jamur kancing, daging asap, dan margarin. Selain itu kadang juga disiram dengan susu cair dan saus krim keju, irisan piterseli, dan merica bubuk. Saat disajikan ditaburi dengan keju parmesan.


Demikianlah Artikel Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia

the life of the muslim world Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/seputar-masakan-eropa-yang-digemari-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Seputar Masakan Eropa yang Digemari di Asia"