Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru

Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru
judul artikel : Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru

lihat juga


Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru

Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru
Penulis: Paula
Profesi merupakan bidang pekerjaan yang dilandasi oleh keahlian dan ketrampilan. Kata profesional itu sendiri dalam kata sifat berarti pencaharian, sedangkan profesional dari kata benda adalah orang yang memiliki keahlian tertentu misalnya dokter, guru, hakim, pilot, dll. Sehingga bisa dikatakan bahwa pekerjaan yang sifatnya profesional dilakukan oleh orang – orang yang khusus dipersiapkan untuk bidang tertentu.
Guru merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan baik dari TK hingga tingkat SMA karena guru adalah fasilitator yang membantu siswa memahami materi pelajaran dan juga menanamkan nilai – nilai moral kepada para siswanya.
Setiap guru yang profesional tentu menguasai pengetahuan dalam spesialisnya dengan baik. Penguasaan pengetahuan adalah syarat utama disamping ketrampilan – ketrampilan yang lain. Selain itu,guru profesional juga tidak hanya menguasai ilmu tentang pendidikan dan ilmu – ilmu lain yang berkaitan karena guru juga harus mendapatkan pendidikan khusus agar dapat menjadi guru yang baik dan memiliki kehalian yang sesuai dengan profesinya sebagai pendidik.
Pekerjaan guru bukanlah hal yang mudah. Guru merupakan sebuah profesi yang unik karena pekerjaan ini tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang yang tidak memiliki keahlian sebagai seorang pendidik. Walaupun banyak orang yang memandang pekerjaan guru adalah hal yang mudah, ini tentu tidak semudah yang dibayangkan.
Seorang guru selain memberikan ilmu juga bertanggung jawab kepada murid – muridnya selama di sekolah. Oleh sebab itulah, guru seringkali disebut sebagai orang tua kedua bagi anak karena jika terjadi sesuatu dengan anak di sekolah, guru pun yang harus bertanggung jawab.
Selain harus memiliki pengetahuan yang memadai tentang pendidikan, guru juga harus melengkapi persyaratan tentang profesinalisme guru diantaranya adalah takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehat secara jasmani, dan memiliki kelakuan yang baik karena setiap tingkah laku dari guru adalah teladan untuk para murid – muridnya. Syarat – syarat tersebut wajib dipenuhi oleh seorang guru sehingga ia dapat menjalankan fungsi sebagai guru profesional yang mendidik calon – calon generasi penerus bangsa di masa mendatang sehingga pendidikan dari guru yang baik tentu akan menghasilkan murid – murid yang tidak hanya cerdas tetapi juga bermoral.


Demikianlah Artikel Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru

the life of the muslim world Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/profesionalisme-guru-tuntutan-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Profesionalisme Guru Tuntutan Yang Harus Dipenuhi Guru"