Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya

Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya
judul artikel : Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya

lihat juga


Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya



Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya
Penulis: Paula
Mata uang Pound sterling adalah mata uang resmi yang digunakan di Britania Raya. Poundsterling biasa disingkat pounds dan disimbolkan dengan GBP. Selain digunakan sebagai mata uang di Britania Raya, mata uang ini juga digunakan di Gibraltar, Kepulauan Falkland, Jersey, Guernsey, dll.
Perlu diketahui bahwa mata uang Pound sterling adalah mata uang yang tertua di dunia. Selain itu mata uang ini juga tidak mengalami perubahan selama 600 tahun terakhir. Istilah pound sterling diambil dari kata pound dan sterling yang merujuk pada logam perak yang memiliki berat satu pound yang digunakan untuk nilai pembanding mata uang tersebut.
Namun, pada era modern, mata uang Pound sterling sudah tidak lagi dikait – kaitkan dengan nilai perak dalam berat khusus misalnya harus memiliki berat 1 pound, namun saat ini nilai Pound sterling lebih ditentukan oleh mekanisme pasar yang berdasarkan pada permintaan dan penawaran.
Pihak yang paling bertanggung jawab dengan nilai tukar dan peredaran mata uang Pound sterling adalah Bank of England karena ini adalah bank sentral dan yang menerbitkan mata uang tersebut.
Sebenarnya Britania Raya termasuk dalam anggota Uni Eropa. Tetapi negara ini tidak menggunakan Euro sebagai mata uang mereka setelah adanya referendum yang dilaksanakan memperlihatkan bahwa penduduk di negara ini tidak merasa tertarik untuk menggunakan mata uang Euro. Selain Britania Raya, negara Uni Eropa lain yang tidak menggunakan mata uang Euro adalah Swedia dan Denmark.
Mata uang Pound sterling terdiri dari uang koin dan uang kertas. Uang koin terdiri dari 2 pound, 1 pound, 50 pence, 20 pence, 10 pence, 5 pence, 2 pence, dan 1 penny. Sementara itu, uang kertas terdiri dari pecahan 50 pounds, 20 pounds, 10 pounds, dan 5 pounds.
Perlu diketahui bahwa Pound sterling adalah mata uang keempat yang paling banyak dipertukarkan dalam pertukaran mata uang asing setelah Dollar Amerika, Euro, dan Yen Jepang. Poundsterling adalah nama resmi dan lebih umum dikenal dengan pound.


Demikianlah Artikel Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya

the life of the muslim world Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/mata-uang-poundsterling-dan-sejarahnya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Mata Uang Poundsterling dan Sejarahnya"