Sejarah Tangkuban Perahu

Sejarah Tangkuban Perahu - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Sejarah Tangkuban Perahu, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Sejarah Tangkuban Perahu
judul artikel : Sejarah Tangkuban Perahu

lihat juga


Sejarah Tangkuban Perahu

Bila kita berjalan jalan ke tangkuban perahu di bandung utara jawa barat.
Gunung tangkuban perahu merupakan aset wisata jawa barat yang sangat inda bila kita ibadahi. sungguh karunia tuhan yang tidak terhingga. 

Asal usul tangkuban perahu, beginilah ceritanya. tersebutlah seorang cantik bernama Dayang Sumbi ia merupakan keturunan raja sunda. karena sesuatu hal maka ia harus di asingkan ke dalam hutan. kebiasaan dari sang ratu adalah menenun, hingga suatu waktu benang tenunan jatuh dan hilang menggenilinding kemana. 

kemudian dayang sumbi berkata, barang siapa yang menemukan benang tenun saya, jika wanita maka akan saya jadikan adik dan jika laki laki akan saya jadikan suami. 

tak lama kemudian datanglah seekor anjing jantan membawa benang tersebut. maka dengan terpaksa dayang sumbi menikahi anjing tersebut.


Demikianlah Artikel Sejarah Tangkuban Perahu

the life of the muslim world Sejarah Tangkuban Perahu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sejarah Tangkuban Perahu dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/01/sejarah-tangkuban-perahu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Sejarah Tangkuban Perahu"