Film Pengantin Remaja Tahun 1971

Film Pengantin Remaja Tahun 1971 - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Film Pengantin Remaja Tahun 1971, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Film Pengantin Remaja Tahun 1971
judul artikel : Film Pengantin Remaja Tahun 1971

lihat juga


Film Pengantin Remaja Tahun 1971



Film Pengantin Remaja Tahun 1971
Penulis: Paula
Indonesia sejak era tahun 70an sudah memproduksi film untuk media hiburan di tanah air. Banyak film – film jaman dulu yang masih teringat kuat di benak penontonnya salah satunya adalah film Pengantin Remaja. Film ini diproduksi pada tahun 1971 dan menjadi film yang sangat populer di tanah air.
Pengantin Remaja di sutradarai oleh Win Umboh. Pemeran utama dalam film ini adalah Sophan Sopian, Widyawati, dan juga Fifi Young. Film Indonesia sendiri ternyata banyak yang dipengaruhi oleh film – film Hollywood, termasuk film ini yang dipengaru oleh film Hollywood yang populer pada masa itu seperti Love Story dan Romeo and Juliet yang merupakan film melodramatik.
Bahkan, dalam film tersebut nama kedua pemeran utamnya juga hampir mirip dengan film Romeo and Juliet yakni menjadi Romi dan Juli. Kedua pemeran utamanya sendiri ternyata juga terlibat cinta lokasi karena pada akhirnya Widyawati menikah dengan Sophan Sopian.
Film bertema romantisme pada tahun 70an ini ternyata juga mendapatkan penghargaan yaitu penghargaan Golden Harvest Award dalam Festival Film Asia XVIII tahun 1971 di Taipei Taiwan sebagai Film Terbaik. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena berhasil meraih penghargaan ini.
Film ini menceritakan tentang Romi yang mengalami kesulitan dalam menjalin hubungan percintaannya dengan Juli yang juga merupakan teman di sekolahnya. Kesulitan Romi datang dari orang tua Juli yang yang merupakan seorang petani kaya. Orang tua Juli tidak bisa mempercayai Romi yang memiliki latar belakang dari keluarga terpandang karena ayahnya adalah diplomat di luar negeri. Sementara itu nenek Romi juga ingin menjodohkan Romi dengan seorang gadis Solo.
Ketidak sukaan orang tua Juli terhadap Romi semakin menjadi ketika orang tua Juli memergoki anaknya telanjang dengan Romi di padang rumput. Bahkan, Basuki juga ikut kena labrak dan ia juga mengutuk Romi jika berani menikah dengan Juli. Sikap orang tua Juli kemudian berubah saat dokter mengatakan bahwa Juli menderita kanker darah dan memvonis bahwa hidupnya tinggal sebulan lagi. Akhirnya Romi dan Juli pun menikah. Di malam kematian Juli, Romi berangkat duluan dan berjanji akan bertemu lagi dalam waktu yang tidak lama. Juli pun kemudian meninggal di ranjangnya.


Demikianlah Artikel Film Pengantin Remaja Tahun 1971

the life of the muslim world Film Pengantin Remaja Tahun 1971, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Film Pengantin Remaja Tahun 1971 dan artikel ini url permalinknya adalah http://jumro.blogspot.com/2013/03/film-pengantin-remaja-tahun-1971.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Film Pengantin Remaja Tahun 1971"