Pendahuluan 2

Pendahuluan 2 - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Pendahuluan 2, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Pendahuluan 2
judul artikel : Pendahuluan 2

lihat juga


Pendahuluan 2

BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Khasanah Sastra Sunda merupakan salah satu kesusastraan Sunda yang sudah ada sejak jaman dulu, sejalan dengan perkembangan jaman apa lagi sosial-budaya kesusastraan Sunda ini berkembang tiap tahunnya baik tradisi lisan maupun tulisan. Hal ini dapat terlihat dari karya-karya Sastra yang banyak berkembang dikalangan masyarakat, yang banyak terpengaruh oleh kondisi sosial kehidupan masyarakat Sunda, khususnya Jawa Barat.
      Dari hasil skripsi pada tahun 1995-2005 menunjukan keaneka ragaman kesusastraan Sunda baik dari tradisi lisan maupun tradisi tulis, keaneka ragaman tersebut ternyata membawa angin segar bagi para mahasiswa yang akan melakukan penelitian terhadap karya Sastra Sunda karena setelah melihat sekian banyak karya Sastra Sunda yang telah di teliti, ternyata masih banyak karya Sastra Sunda yang masih terabaikan kondisinya yang perlu di teliti dan di perhatikan karena bagaimanapun kesusastraan Sunda adalah bagian dari kehidupan masyarakat Sunda.
      Penelitian ini merupakan tindak lanjut dari apa yang telah dilakukan  oleh Idat Abdulwahid, dkk dalam laporan penelitiannya yang berjudul SEJARAH KAJIAN SASTRA SUNDA DI JAWA BARAT melalui Bagian Proyek Pembinaan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Jawa Barat tahun 1998. mereka telah membuat suatu tatanan baru dalam khasanah Sastra Sunda, karena dengan adanya hasil dari penelitian itu mahasiswa diberikan pengetahuan dan wawasan baru mengenai pemetaan kajian Sastra Sunda yang banyak berkembang di masyarakat. Maka pada penelitian ini kami melakukan penelitian yang sama dengan tujuan yang sama pula.
1.2  Masalah
Dalam pembahasan ini masalah yang akan dikemukakan adalah (1) Memaparkan kajian Sastra Sunda yang memang kami anggap perlu, dan (2) ingin mengetahui pemetaan (hasil penelitian) yang dilakukan oleh para alumnus pada satu dasawarsa terakhir (1995-2005).
1.3  Tujuan dan Hasil yang Diharapkan
Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah:
(1)   Mendeskripsikan perkembangan SKSS (Sejarah Kajian Sastra Sunda) yang dilakukan oleh para alumnus dalam satu dasawarsa terakhir. Yang berisi tentang teori dan pendekatan apa saja yang digunakan oleh para alumnus pada saat itu.
(2)   Melengkapi buku-buku SKSS yang ada, termasuk buku yang laporan penelitian yang telah disusun oleh Idat Abdulwahid,dkk.
1.4  Metode dan Teknik
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan memperti,bangkan cirri dan sifat-sifat data. Biasanya metode ini erat hubungannya dengan metode kualitatif dengan salah satu cirinya selalu menitik beratkan masalah alami atau jumlah data apa adanya.
1.5 Populasi dan Sempel
            Untuk populasi dan sempel sepenuhnya menggunakan data skripsi S1 sastra Sunda dari tahun 1995-2005 berdasarkan tahun lulusnya.




     


Demikianlah Artikel Pendahuluan 2

the life of the muslim world Pendahuluan 2, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pendahuluan 2 dan artikel ini url permalinknya adalah http://jumro.blogspot.com/2010/09/pendahuluan-2.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pendahuluan 2"