Makanan Tradisional Khas Korea

Makanan Tradisional Khas Korea - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Makanan Tradisional Khas Korea, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Makanan Tradisional Khas Korea
judul artikel : Makanan Tradisional Khas Korea

lihat juga


Makanan Tradisional Khas Korea

Makanan Tradisional Khas Korea
Penulis:Paula
Korea selain terkenal dengan trend fashionnya yang selalu up to date ternyata juga memiliki makanan khas yang menarik dan menggugah selera. Berikut ini beberapa makanan khas Korea yang patut untuk dicoba bagi anda yang menyukai wisata kuliner. Cara Baru Berbisnis Kaos
Kimchi
Kimchi merupakan salah satu makanan tradisional Korea. Makanan ini termasuk jenis asinan sayur dari hasil fermentasi yang dicampur dengan bumbu pedas. Sebelum dibumbui, sayuran sudah terlebih dulu dicuci dan digarami, kemudian sayuran tersebut dicampur bumbu yang terbuat dari kecap ikan, udang krill, jahe, bawang putih, dan bubuk cabai merah. Biasanya sayuran yang digunakan untuk membuat Kimchi adalah lobak dan sawi putih. Pada zaman dulu, kimchi dikenal sebagai chim chae yang artinya sayuran yang direndam. Cara Baru Berbisnis Kaos
Kimchi selalu dihidangkan sebagai salah satu jenis banchan di Korea. Selain itu Kimchi juga biasa digunakan untuk bumbu saat memasak sup kimchi, nasi goreng kimchi, dan masakan Korea lainnya. Masakan kimchi ini juga sering muncul dalam hidangan di drama – drama Korea.
Dalam bahasa Korea Bulgogi berarti api dan daging. Masakan ini adalah masakan daging khas Korea. Biasanya daging yang digunakan untuk memasak Bulgogi adalah daging sirloin atau jenis bagian daging yang bagus dari sapi. Bumbu masakan ini adalah campuran antara gula dan kecap asin yang ditambah bumbu – bumbu lain yang tergantung dari resep dan daerah di Korea. Sebelum disantap, bulgogi dibungkus dengan daun selada. Bulgogi dibungkus bersama – sama dengan bawang putih, kimchi, atau penyedap lain. Di jepang, ada makanan yang hampir mirip dengan Bulgogi dan dikenal dengan Yakiniku. Jika dibandingkan dengan yakiniku, bumbu bulgogi lebih manis.
Bibimbab adalah makanan khas Korea yang berupa serupa nasi putih yang ditambah dengan lauk di atasnya. Lauk tersebut termasuk daging sapi, telur, sayur – sayuran, dan sambal gochuang. Sebelum dimakan, nasi tersebut diaduk terlebih dahulu dengan lauk menjadi satu. Biasanya Bibimbab dihidangkan dalam mangkuk yang terbuat dari batu yang telah dipanaskan. Panas dari mangkuk tersebut akan membuat telur mentah yang diletakkan di atas nasi menjadi matang. Sebelum nasi dimasukkan, dasar mangkuk akan diberi minyak wijen terlebih dahulu agar terbentuk kerak nasi yang harum di dasar mangkuk. Cara Baru Berbisnis Kaos


Demikianlah Artikel Makanan Tradisional Khas Korea

the life of the muslim world Makanan Tradisional Khas Korea, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Makanan Tradisional Khas Korea dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/makanan-tradisional-khas-korea.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Makanan Tradisional Khas Korea"