Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare

Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare - Hallo sahabat the life of the muslim world, pada kesempatan kali ini, kami akan bebragi ilmu tetang islam yang berjudul Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare, saya telah menyediakan semaksimal mungkin, artikel ini sehingga bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, maka dari itu jangan sungkan untuk komentar dan membagikan tulisa ini kempada yang lainnya.

Penulis : Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare
judul artikel : Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare

lihat juga


Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare

Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare
Penulis: Paula
Siapapun tentu akan merasa sangat nyaman ketika memiliki rumah yang tenang, aman, nyaman, dan asri. Rasanya memang logis untuk membayangkan sebuah kehidupan atau lingkungan yang sempurna. Akan tetapi, untuk kota – kota besar tentu banyak problematika yang menghalangi keinginan ini. Misalnya saja Jakarta, selain banyak masalah tentang macet, banjir yang tidak pernah berkesudahan, dan pemukiman yang kumuh, apakah anda pernah membayangkan ada berapa banyak orang yang mengalami masalah penyakit di kota ini? Tentu banyaknya masalah penyakit tersebut tidak luput dari pengaruh lingkungan yang kurang memadai dan kurang terjaga kebersihannya sehingga menimbulkan lingkungan yang tidak sehat.
Faktanya 10 besar penyakit yang paling banyak diderita oleh para pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit seluruh Indonesia adalah gastroenteristic, diare, dan demam berdarah. Tentu pertanyaan yang muncul adalah darimana penyakit tersebut bisa muncul?
Penyakit diare tentu bukan penyakit yang muncul tanpa. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu datangnya penyakit ini. Secara umum, diare disebabkan karena bakteri, birus dan parasit. Tidak jauh berbeda dengan diare, demah berdarah juga disebabkan karena adanya virus yang masuk ke peredaran darah. Virus tersebut biasanya masuk melalui nyamuk Aedes Aegypti.
Aspek masalah yang dihadapi masyarakat ini tentu juga melihat dari kondisi lingkungan, kondisi rumah, sirkulasi udara, pembuangan limbah, sistem drainase, dan standar kelayakan rumah sederhana. Dengan kesadaran akan pentingnya lingkungan sehat di masyarakat, masyarakat sebenarnya bisa menciptakan lingkungan rumah yang sehat tanpa mengandalkan perhatian dari pemerintah.
Anda dapat memulai dari hal yang paling sederhana misalnya mulai dari limbah. Pisahkan sampah basah dan sampang kering di rumah anda. Pemisahan sampah seperti ini selain memudahkan petugas kebersihan yang mengangkut sampah juga dapat membantu meminimalkan kadar penyakit.
Selain mengelola sampah sesuai jenisnya, aksi penghijauan juga penting untuk mendapatkan lingkungan rumah yang sehat. Cobalah menanam pohon di pekarangan rumah. Pohon menjadikan rumah lebih sejuk, menambah asupan oksigen, dan mengurangi polusi. Hal lain yang utama adalah menjaga kebersihan di lingkungan rumah. Jangan biarkan sampah menumpuk dan daun – daunan berserakan di pekarangan rumah anda.


Demikianlah Artikel Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare

the life of the muslim world Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan the life of the muslim world kali ini.

Anda sedang membaca artikel Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare dan artikel ini url permalinknya adalah https://jumro.blogspot.com/2013/03/lingkungan-rumah-kotor-rawan-diare.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Lingkungan Rumah Kotor Rawan Diare"